Breaking News:

Nekat Sebrangi Sungai Cimanuk Majalengka dengan Berenang Seorang Pria Terbawa Arus dan Tewas

Camat Jatitujuh, Ikin Asikin mengatakan, ia selalu berenang menyebrangi Sungai Cimanuk untuk pergi bekerja di Pasar Jatitujuh.

Istimewa
Evakuasi korban atas nama Ajum warga Blok Kliwon Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Cimanuk, Minggu (3/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Ajum (30) warga Blok Kliwon Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (3/1/2021).

Sebelumnya, ia dilaporkan hanyut tenggelam di Sungai Cimanuk wilayah Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka sejak Jumat (1/1/2021) kemarin.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, korban ditemukan sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan ke keluarga korban," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Evakuasi korban atas nama Ajum warga Blok Kliwon Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Cimanuk, Minggu (3/1/2021).
Evakuasi korban atas nama Ajum warga Blok Kliwon Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Cimanuk, Minggu (3/1/2021). (Istimewa)

Dengan ditemukannya korban, maka ops SAR diusulkan untuk ditutup dan masing masing unsur kembali ke kesatuannya masing masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ajum memiliki kebiasaan aneh.

Camat Jatitujuh, Ikin Asikin mengatakan, ia selalu berenang menyebrangi Sungai Cimanuk untuk pergi bekerja di Pasar Jatitujuh.

Lokasi Pasar Jatitujuh itu persis disebrang Sungai Cimanuk dari kediamannya.

Namun, nahas, pada hari itu, Ajum justru dilaporkan terseret arus dan tenggelam di Sungai Cimanuk.

"Sebenarnya sudah biasa dia berenang menyeberangi sungai. Mungkin saat itu arusnya lagi deras jadi dia terbawa arus dan tenggelam," ujar dia.

Baca juga: Begini Kronologis Tenggelamnya Warga Majalengka di Sungai Cimanuk yang Kini Belum Ditemukan

Baca juga: Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Besok, Senin 4 Januari 2021, Akan Disalurkan 4 Bulan Berturut-turut

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved