Breaking News:

Sebelum Masuk Majalengka, Pemudik Natal dan Tahun Baru Wajib Rapid Test Antigen di Tol Cipali

rapid tes antigen tersebut sebagai bentuk dari kepedulian Polres Majalengka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono bersama tim medis menggelar rapid tes antigen di rest area KM 166 Tol Cipali 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka menggelar  rapid test antigen secara gratis di rest area Km 166 Tol Cipali, dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020, Jumat (25/12/2020).

Hasilnya, sebanyak puluhan pemudik yang hendak menuju kampung halaman dapat berhenti sejenak untuk mengikuti rapid tes tersebut.

Rapid test antigen yang dilakukan oleh petugas Polres Majalengka tersebut sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2020-2021.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono mengatakan, rapid tes antigen tersebut sebagai bentuk dari kepedulian Polres Majalengka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Mulai Hari Ini Penumpang di Stasiun Jatibarang Indramayu Bisa Lakukan Rapid Test Antigen

Baca juga: Kata-kata Terakhir Terawan Sepulang dari Istana Sebelum Reshuffle: Pak Jokowi Sayang Saya

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan untuk mendeteksi serta antisipasi penyebaran virus Covid-19, sehingga dapat memutus rantai penyebaran dan penularan virus Corona," ujar Luky, Jumat (25/12/2020).

Luky menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya telah melakukan sebanyak 48 rapid tes antigen kepada para pemudik di rest area tersebut.

"Hasilnya, alhamdulillah, semuanya non reaktif atau negatif," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada para pemudik agar tetap mentaati peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Serta tak lupa tetap disiplin protokol kesehatan 3M, seperti Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan.

"Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya," Imbaunya.

Baca juga: Seorang Dokter Bocorkan Cara Sembuh dari Gejala Covid-19, Tanpa Harus Dirawat di Rumah Sakit

Baca juga: Nathalie Holscher Pamer Test Pack Hasil Positif Hamil, Anak Sule Telepon: Jangan Nge-Prank

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved