Breaking News:

Mulai Hari Ini Penumpang di Stasiun Jatibarang Indramayu Bisa Lakukan Rapid Test Antigen

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan, penumpang hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 105 ribu saja.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Para penumpang saat menikmati layanan rapid test antigen di Stasiun Jatibarang Indramayu, Jumat (25/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Mulai hari ini, Stasiun Jatibarang Indramayu mulai melayani pelayanan rapid test antigen, Jumat (25/12/2020).

Masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu yang hendak melakukan aktivitas perjalanan semakin dimudahkan dengan adanya layanan tersebut.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan, penumpang hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 105 ribu saja. 

Harga tersebut sangat murah jika dibanding harga rapid test antigen di luar stasiun yang harganya bisa mencapai Rp 350 ribu.

Layanan ini dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

"Kenapa kita buka di Jatibarang, karena di Stasiun Jatibarang itu hampir setiap hari penumpang rata-ratanya mencapai 100-150 orang, ini belum terlayani," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Adapun untuk menikmati layanan tersebut, disampaikan Luqman Arif, masyarakat cukup memiliki tiket atau kode booking tiket kereta api mulai tanggal hari ini sampai dengan 8 Januari 2020.

"Ini membantu penumpang kereta api, mereka tidak perlu lagi melakukan rapid test antigen di luar stasiun dengan jarak yang cukup jauh dan harga yang mahal," ujar dia.

Luqman Arif menyampaikan, layanan rapid test antigen di stasiun ini pun mengacu pada SE Kemenhub Nomor 23 Tahun 2020 dan SE Satgas Covid-19 Nomor 3 tahun 2020.

Dalam surat edaran itu diatur bagaimana cara masyarakat berpergian menggunakan transportasi umum di masa libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Salah satunya adalah kewajiban melakukan rapid test antigen dengan hasil negatif atau non reaktif.

Sebelumnya, PT KAI Daop 3 Cirebon juga sudah membuka layanan serupa di dua stasiun, yakni Stasiun Prujakan dan Stasiun Cirebon.

"Sementara itu di Daop 3 sebelumnya hanya ada 2 stasiun yaitu Stasiun Prujakan dan Stasiun Cirebon dari tanggal 21-24 kemarin. Sekarang kita buka di Stasiun Jatibarang," ujarnya.

Baca juga: Kata-kata Terakhir Terawan Sepulang dari Istana Sebelum Reshuffle: Pak Jokowi Sayang Saya

Baca juga: Mengharukan Anak 2 Tahun di Bandung Berhasil Bujuk Ayahnya Agar Tak Bunuh Diri: Teteh Sayang Ayah

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved