Breaking News:

Menko Polhukam Mahfud MD Respons Pernyataan Ridwan Kamil, 'Siap Kang RK, Saya Tanggung Jawab'

Saya juga yang mengumumkan HRS boleh dijemput asal tertib dan tak melanggar protokol kesehatan. Saya juga yang minta HRS diantar sampai ke Petamburan

Istimewa
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD 

TRIBUNCIREBON.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara atas pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pria yang biasa disapa Kang Emil, itu menyebut kerumunan yang dipicu datangnya Rizieq Shihab di Indonesia bermula dari pernyataan Mahfud MD.

"Siap, Kang RK (Ridwan Kamil), saya bertanggung jawab. Saya yang umumkan HRS (Rizieq Shihab) diizinkan pulang ke Indonesia," ujar Mahfud dikutip dari akun twiternya, @mohmahfudmd, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Ade-Cecep Jungkalkan Hasil Quick Count, Berhasil Menangi Pilkada Kabupaten Tasik Berdasar Rekap KPU

Baca juga: Artis Ini Muntahkan Makanan yang Ditelannya Sebelum Tewas, Ditemukan Kaku di Apartemen Miliknya

Baca juga: Lirik Lagu Sholawat Allahul Kafi Lengkap Arti dan Terjemahannya, Trending di Youtube dan TikTok

"Saya juga yang mengumumkan HRS boleh dijemput asal tertib dan tak melanggar protokol kesehatan. Saya juga yang minta HRS diantar sampai ke Petamburan," sambung Mahfud dalam cuitannya.

Dalam cuitan lainnya, Mahfud memperlihatkan link dari kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Link ini menayangkan video pernyataan Mahfud terkait kepulangan Rizieq Shihab. Mahfud mengatakan, bahwa dalam pengumumannya terdapat syarat yang wajib dipenuhi Rizieq Shihab. Antara lain, syarat ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan.

Di samping itu, kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia merupakan hak yang harus dilindungi negara. "Di mana salahnya? Dia, kan, tak bisa dilarang pulang dan diskresi penjemputannya harus diantar sampai rumah. Sesudah diantar sampai rumah, ya, selesai," kata Mahfud.

Cuitan Mahfud langsung dibalas Ridwan Kamil.

"Siap pak Mahfud. Pusat daerah hrs sama2 memikul tanggung jawab. Mengapa kerumunan di Bandara yg sgt masif & merugikan kesehatan/ekonomi, tidak ada pemeriksaan sprt halnya kami berkali-kali. Mengapa kepala daerah terus yg hrs dimintai bertanggung jawab. Mhn maaf jika tdk berkenan," cuit Ridwan.

Diberitakan, Ridwan Kamil berbicara soal rentetan kerumunan yang dipicu tibanya Rizieq Shihab di Indonesia dari Arab Saudi.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved