Breaking News:

Wali Kota Cimahi Disikat KPK

SITUASI Rumah Sakit Kasih Bunda Cimahi Setelah Pejabat Penting RS dan Ajay Priatna Diciduk KPK

Rumah Sakit Umum Kasih Bunda Kota Cimahi terseret dalam kasus suap yang menjadikan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menjadi tersangka.

Tangkapan layar Video YouTube/KPK
Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers kasus dugaan suap yang melibatkan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan pemilik RSU Kasih Bunda di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (28/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ery Chandra

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Nama Rumah Sakit Umum Kasih Bunda (RS Kasih Bunda), Kota Cimahi terseret dalam kasus suap yang menjadikan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menjadi tersangka setelah ditangkap dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

Pasca OTT KPK terhadap Wali Kota Cimahi dan 10 orang lainnya kemarin, suasana RS Bunda Kasih di kawasan Jalan Mahar Martanegara tetap beraktivitas secara normal, pada Sabtu siang menjelang petang.

Para pasien, keluarga hingga penjenguk pasien nampak berada di ruang tunggu dan ruang instalasi gawat darurat rumah sakit. Paramedis hingga petugas keamanan juga terlihat melakukan perannya.

Namun, mereka belum berkenan memberikan komentar soal RS Bunda Kasih yang masuk dalam cerita Wali Kota Cimahi ditangkap KPK itu.

Hingga kini, belum terdapat keterangan resmi dari pihak manajemen rumah sakit ihwal tersebut.

Teranyar, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri saat konferensi pers menyampaikan 11 orang terlibat dugaan kasus korupsi perizinan Rumah Sakit Kasih Bunda 2018-2020.

Diantaranya, turut terjerat nama Komisaris, Direktur hingga staf rumah sakit itu. Mereka pun ditangkap di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Melakukan penambahan gedung dan izin mendirikan bangunan. AJM meminta Rp 3,2 miliar, 10 persen dari APBD. Penyerahan secara bertahap oleh staf rumah," ujar Firli dalam rilis kasus ini di gedung KPK, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Pria Ini Bayar Rp 500 Juta Biro Jodoh untuk Istri Perawan, Malam Pertama Kacau Karena Tanda di Perut

Baca juga: Kacang Panjang Bisa Bantu Tingkatkan Imun Tubuh dan Lawan Radikal Bebas, Berikut Manfaat Lainnya

Dari keterangan bersumber dari situs resmi rumah sakit di bawah naungan PT Mitra Medika Sejati tersebut telah berdiri sejak 2008 lalu.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved