Breaking News:

VIDEO - Belasan Puskesmas di Majalengka Tutup Sementara Menyusul Pegawai Positif Covid-19

pihaknya langsung menginstruksikan kepada para kepala puskesmas untuk menutup  terlebih dahulu khususnya terkait pelayanan.

TRIBUNCIREBON.COM - Sebanyak 11 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Majalengka terpaksa harus menutup pelayanan, Senin (23/11/2020).

Hal itu seiring dengan ditemukannya puluhan karyawan atau tenaga kesehatan puskesmas yang terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Alimudin mengatakan, pihaknya langsung menginstruksikan kepada para kepala puskesmas untuk menutup  terlebih dahulu khususnya terkait pelayanan.

Terutama, ke-11 puskesmas yang saat ini karyawannya ada yang dinyatakan positif Covid-19.

"Nah kenapa ada 11 puskesmas saat ini yang ditutup, pertimbangannya, karena ada karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebaran, kita lakukan WFH terlebih dahulu," ujar Alimudin, Senin (23/11/2020).

Sambil, jelas dia, pihaknya menginstruksikan juga untuk mengkarantina karyawan yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Sementara, dalam waktu dekat, 11 puskesmas yang menjalani masa penutupan itu harus menjalani tes swab kepada pegawai lainnya.

"Salah satunya, besok yang menjalani tes swab yaitu Puskesmas Ligung dan Puskesmas Maja yang mana Ligung terdapat 2 karyawan positif dan Maja 4 orang," ucapnya.

Baca juga: Catat Rekor Baru dalam Jumlah Harian Covid-19, Jubir Majalengka: Ini Demi Ngejar Standar WHO

Baca juga: Corona Mengganas di Majalengka Satu Hari Tembus 101 Kasus Baru dari Hasil Swab Test Massal

Ali menambahkan, itulah yang dinilai saat ini sebagai upaya yang pas untuk mencegah penyebaran penularan virus corona di lingkungan puskesmas.

Salah satu puskesmas yang sedang menjalani masa penutupan dari pelayanan, yakni Puskesmas Majalengka yang berada di Jalan Ahmad Kusumah, Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved