Breaking News:

VIDEO - Satgas Covid-19 Cigasong Sampaikan Hasil Tes Swab, Ada 5 Lagi Karyawan UD Putra TS Positif

Puluhan karyawan toko tersebut di swab pada Kamis (14/1/2021) setelah ada salah satu karyawannya yang dinyatakan positif Covid-19.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Hasil Tes Swab terhadap puluhan karyawan UD Putra TS Majalengka sudah dapat diketahui.

Puluhan karyawan toko tersebut di swab pada Kamis (14/1/2021) setelah ada salah satu karyawannya yang dinyatakan positif Covid-19.

Hasil swab sendiri diumumkan secara langsung oleh Tim Satgas Kecamatan Cigasong yang langsung mendatangi toko tersebut di Jalan Raya Cigasong tepatnya di depan Pasar Cigasong, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Di Indramayu Tidak Ada Lagi Wilayah Zona Hijau dan Kuning, Nyaris Semua Kecamatan Masuk Zona Merah

Ketua Satgas Kecamatan Cigasong, Doni Fardiansyah mengatakan ada sebanyak 5 karyawan UD Putra TS kembali dinyatakan positif.

Kelima karyawan tersebut masuk ke dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Tadi sudah disampaikan Bu Kapus (Kepala Puskesmas Cigasong) ke pihak toko, bahwa ada 5 karyawan positif Covid-19. Kelimanya sekarang sudah isolasi mandiri," ujar Doni, Selasa (19/1/2021).

Ia menyampaikan, kelima karyawan itu berasal dari sejumlah kecamatan, bukan hanya dari Cigasong sendiri.

Yakni, dari Kecamatan Majalengka, Maja, Jatiwangi maupun Kasokandel.

"Nanti pihak puskesmas (Cigasong) berkoordinasi apakah hasil tracing dari kelima karyawan itu akan ikut di kita swabnya atau di puskesmas masing-masing," ucapnya.

Terkait operasional toko sendiri, sambung Doni, tak ada penutupan seperti awal saat salah satu karyawannya dipastikan terpapar Covid-19.

Sebab, selain sudah teridentifikasi kasus penyebarannya, selama penutupan toko Satgas Covid-19 kecamatan telah menyemprotkan cairan disinfektan secara terus menerus.

"Tidak ada (penutupan), karena yang positif sudah diketahui, tinggal kami melakukan atau melaksanakan tindakan lebih lanjut terhadap yang positif Covid-19, agar isolasi mandiri di rumah masing-masing. Karena mereka juga OTG" jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, buntut adanya seorang karyawan yang positif Covid-19, puluhan karyawan di Toko UD Putra TS depan Pasar Cigasong langsung di tes swab.

Tes swab dilakukan di Puskesmas Cigasong Kamis (14/1/2021) sebanyak 64 karyawan di swab dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Seorang Wanita di Bangka Tewas Dicabik-cabik Buaya Besar,Anaknya Lihat Jasad Ibu Diseret Reptil Buas

Baca juga: Jenazah Pramugari Oke Korban Sriwijaya Air Tiba di Rumah Duka, Tangisan Keluarga Pun Tak Terbendung

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved