Breaking News:

Virus Corona Indramayu

Zona Merah di Indramayu Makin Meluas, Ada Sebanyak 23 Kecamatan Berisiko Tinggi, Ini Daftarnya

Kecamatan Terisi, Kecamatan Kroya, Kecamatan Gantar, Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Anjatan, Kecamatan Patrol, dan Kecamatan Sukra.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Peta zonasi risiko Covid-19 Kabupaten Indramayu ini update dari tanggal 27 Oktober-8 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebaran zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi Covid-19 di Kabupaten Indramayu semakin meluas.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, kini tercatat ada sebanyak 23 kecamatan dari total 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Jumlah tersebut meningkat dari update dua minggu lalu yang hanya terdapat sebanyak 21 kecamatan.

"Peta zonasi risiko Covid-19 Kabupaten Indramayu ini update dari tanggal 27 Oktober-8 November 2020," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (10/11/2020).

Sebanyak 23 kecamatan yang masuk zona merah itu meliputi, Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan Balongan, Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Juntinyuat, Kecamatan Sliyeg, Kecamatan Karangampel.

Selanjutnya, Kecamatan Kertasemaya, Kecamatan Widasari, Kecamatan Lelea, Kecamatan Lohbener, Kecamatan Arahan, Kecamatan Cantigi, Kecamatan Losarang, Kecamatan Kandanghaur, Kecamatan Gabuswetan.

Kecamatan Terisi, Kecamatan Kroya, Kecamatan Gantar, Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Anjatan, Kecamatan Patrol, dan Kecamatan Sukra.

Untuk wilayah yang masuk zona oranye atau risiko sedang ada 3 kecamatan atau bertambah 1 kecamatan dari update sebelumnya.

Yakni, Kecamatan Kecamatan Krangkeng, Kecamatan Kedokan Bunder, dan Kecamatan Sukagumiwang.

Sedangkan untuk zona kuning atau risiko rendah sekarang berkurang, dari semula 5 kecamatan kini hanya ada 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tukdana, Kecamatan Cikedung, dan Kecamatan Bongas.

Hal serupa juga terlihat di wilayah yang masuk zona hijau atau tidak terdampak. Dari sebelumnya 3 kecamatan kini hanya tersisa 2 kecamatan saja.

Baca juga: Pesawat yang Bawa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab Bakal Mendarat di Cengkareng Pukul 09.00 WIB

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Pahlawan 2020, Ayo Bagikan Kepada Para Pahlawan Covid-19 di Sekitar Anda

"Yaitu Kecamatan Bangodua dan Kecamatan Pasekan," ujar dia.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, pemetaan zonasi risiko ini dilakukan melalui kategorisasi 4 zona risiko yang didapat dari hasil penjumlahan dari skoring dan pembobotan setiap indikator.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved