Breaking News:

Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNMA Terakreditasi B, Dekan FKIP UNMA Ungkap Pesan Ini

Penetapan Akreditasi B Prodi Pendidikan Matematika tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT pada Selasa (13/10) di Jakarta.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Jajaran Dekan FKIP Unma setelah visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia yang menetapkan Program Studi (Prodi) Matematika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Majalengka meraih akreditasi B. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Program Studi (Prodi) Matematika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Majalengka, berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia.

Penetapan Akreditasi B Prodi Pendidikan Matematika tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT pada Selasa (13/10) di Jakarta.

Penilaian tersebut merupakan hasil dari visitasi online yang telah dilakukan pada tanggal 2 dan 3 Oktober lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kadis di Indramayu Laporkan Tiga Akun Facebook, Dituduh Kerahkan Camat Biayai Paslon

Baca juga: Baru Saja Terjadi, Gempa Bumi Guncang Kabupaten Sukabumi, BMKG: Akibat Aktivitas Sesar Cimandiri

Bertindak sebagai asesor dalam visitasi tersebut, di antaranya Djamilah Bondan Widjajanti dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Epha Diana Supandi dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dekan FKIP Universitas Majalengka, Indra Adi Budiman mengatakan tercapainya peringkat akreditasi yang ditentukan oleh BAN PT ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika, pihak kampus, para dosen dan tata usaha yang bergabung dalam proses penyusunan kelengkapan administrasi.

“Alhamdulillah, Semoga dengan akreditasi ini dapat memberikan semangat bagi para dosen untuk selalu aktif dalam peningkatan mutu di program studi Pendidikan Matematika," kata Indra, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Anda Tak Dapat Subsidi Gaji Padahal Punya BPJS Ketenagakerjaan? Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Baca juga: Suami Ngamuk Liat Istri Telanjang di Kamar dengan Tetangga: Saya Celurit Kena Kepala

Sementara itu Wakil Dekan I, Yoyo Zakaria Ansori menambahkan hasil ini menjadi semangat untuk lebih baik.

Sebab, sangat banyak hal yang masih harus dibenahi dan terus ditingkatkan utamanya kualitas layanan akademik kepada mahasiswa.

"Semoga akreditasi ini dapat menambah semangat para mahasiswa dan alumni, karena akreditasi sangat mempengaruhi pengakuan lulusan,” ucapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat salah satu program studi di FKIP juga akan divisitasi oleh BAN PT, yaitu Program Studi Pendidikan Biologi.

Baca juga: Rizky Billar Jatuh Sakit hingga Diinfus, Tengah Malam Lesti Kejora Lakukan Ini Demi Billar

Karenanya, FKIP berkomitmen bahwa status akreditasi yang disandarkan merupakan salah satu tolak ukur yang mencerminkan kualitas, kinerja dan relevansi penyelenggaraan suatu program studi.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved