Breaking News:

Seorang Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia Dalam Perawatan RSUD Syamsuddin Kota Sukabumi

Ketujuh pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari empat wilayah

(istimewa)
Ilustrasi - Sejumlah petugas pemulasaraan jenazah RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, bersiap menangani pasien positif Covid-19 yang meninggal, Jumat (25/9) malam. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Angka kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sukabumi bertambah menjadi tiga orang, setelah seorang pasien yang dirawat di RSUD R. Syamsudin meninggal dunia.

Selain itu, tujuh warga lainnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah diperiksa sampel swab PCR.

"Pasien meninggal yang berkaitan dengan Covid-19, itu merupakan seorang pria dewasa, dan tengah menjalani perawatan serta isolasi mandiri di RSUD R. Syamsudin," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, (1/10/2020).

Kasus Covid-19 Naik, SMA/SMK di Kota Sukabumi Hentikan Belajar Tatap Muka, Kembali Belajar Daring

Enam Orang Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19, 2 di Antaranya dari Klaster Keluarga

Hari Ini, 18 Orang di Kabupaten Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19

Pasien meninggal tersebut lanjut dia, merupakan asal Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warungdoyong. Sebelumnya pasien itu mengalami gangguan saluran pernapasan.

"Sebelumya dia mengeluhkan gangguan saluran pernapasan, kemudian dilakukan pengambilan sempel swab lalu dinyatakan positif Covid-19. Kini pasien itu sudah dimakamkan sesuai dengan prosedur," katanya.

Selain itu, Wahyu mengatakan, kasus pasien terkonfrimasi mengalami penambahan sebanyak tujuh orang. Dari ketujuh orang itu, terdiri dari empat wanita, dan pria dewasa.

"Ketujuh pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari empat wilayah, yaitu Kecamatan Citamiang, Cibereum, Cikole, dan Lembursitu. Kini ketujuh sedanng menjalani masa isolasi," ucapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Sukabumi tercatat ada sebanyak 225 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 48 diantaranya masih diisolasi, dan 174 lainnya sembuh, dan tiga meninggal dunia. 

Klaster Keluarga

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved