Breaking News:

10 SMP di Kota Sukabumi Nyatakan Siap Lakukan Belajar Tatap Muka, Tinggal Disurvei Gugus Tugas

setelah tingkat SMP, maka akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni tingkap Sekolah Dasar (SD).

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi mulai melakukan sejumlah tahapan untuk menggelar belajar tatap muka di tingkat SMP. Dari sebanyak 46 SMP, 10 di antaranya menyatakan kesiapan belajar tatap muka.

Kadisdikbud Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu menjelaskan terkait belajar tatap muka di tingkat SMP dan SD hingga saat ini masih menunggu masa inkubasi belajar tatap muka di tingkat SMA/SMK selesai. 

"Sejumlah persiapan untuk menggelar belajar tatap muka di tingkat SMP tengah dilakukan, bahkan sudah ada sekolah yang mulai mengajukan kesiapan untuk belajar tatap muka," katanya pada wartawan saat diwawancarai di DPRD Kota Sukabumi, Selasa, (15/9/2020). 

Sejauh ini lanjut dia, dari sebanyak 46 sekolah tingkat SMP yang tersebar di wilayahnya, sebanyaak 16 SMP negeri dan 30 SMP berstatus swasta.

"Namun sebanyak itu baru ada 10 sekolah yang menyerahkan berkas kesiapan untuk memulai sekolah tatap muka, dan lima di antaranya telah dinyatakan layak," katanya.

Menurutnya, lima sekolah yang sudah dinyatakan layak itu selanjutnya akan dilakukan verifikasi kelayakan oleh tim dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Sukabumi.

"Jadi, ada dua tahapan, pertama diverifikasi oleh Disdikbud kemudian tahap II oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, yang terdiri dari Dinkes, PGRI, Dewan Pendidikan Kota Sukabumi," katanya

Ia menambahkan, setelah tingkat SMP, maka akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni tingkap Sekolah Dasar (SD). Tapi, untuk evaluasi di tingkat SMP ke SD akan ditentukan terlebih dahulu oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Meski nanti sekolah tatap muka sudah dimulai. Tatap saja, siswa boleh mengikuti jika mendapat izin orang tua," katanya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved