Breaking News:

Kisruh Golkar Indramayu

Kuasa Hukum DPD Golkar Indramayu Sayangkan Tindakan Daniel yang Kerahkan Massa Ke Sekretariat

secara hukum kegiatan operasional atau pengurusan partai yang sah ada di pihak pengurus lama atau dalam hal ini Syaefudin

Istimewa
Acara webinar pengumuman keputusan Dirjen IKP Kemkominfo tentang Penerima penghargaan Media Centre Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019 di Indramayu Command Center (ICC) Pendopo Indramayu, Rabu (22/7/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Indramayu, Mahpudin menegaskan aksi ratusan massa yang mendatangi sekretariat sore tadi adalah sebuah penggerudukan.

Mahpudin juga menyayangkan tindakan tidak terpuji tersebut sehingga aparat keamanan harus turun tangan mengamankan situasi.

"Kenapa disebut penggerudukan karena ada upaya paksa memasuki kantor DPD Partai Golkar Indramayu secara paksa sehingga terjadi keributan dan mengakibatkan aparat keamanan turun," ujar dia di DPRD Kabupaten Indramayu, Jumat (24/7/2020) malam.

Mahpudin juga menyayangkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh kubu Daniel Mutaqin Syafiuddin dan Hilal Himawan yang mendatangkan massa menggeruduk sekretariat setempat.

Padahal seyogyanya, kantor tersebut adalah kantor bersama sesama kader partai dan tidak seharusnya ada upaya saling menduduki.

"Dalam kapasitas apa saudara daniel seorang anggota DPR RI dan Hilal Himawan seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengerahkan massa untuk menyerbu DPD Partai Golkar Indramayu yang merupakan kantornya sendiri," ujar dia.

TONTON VIDEO DI SINI

Ia menegaskan, sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) X pada tanggal 16 Juli 2020 kemarin adalah sah. Pihaknya pun sudah meminta kejelasan kepada DPP Partai Golkar untuk segera mengesahkan hasil Musda tersebut.

Sehingga, secara hukum kegiatan operasional atau pengurusan partai yang sah ada di pihak pengurus lama atau dalam hal ini Syaefudin yang sebelumnya berstatus sebagai Sekretaris yang kini terpilih menjadi ketua partai berdasarkan hasil Musda.

DPD Partai Golkar Indramayu juga tidak melarang kubu Mutaqin Syafiuddin bilamana ingin bersinergitas membangun partai dengan bersama-sama bergabung dalam pengurusan.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved