Breaking News:

Tes Swab Massal

60 OTG dan ODP di Majalengka Dinyatakan Negatif Covid-19 Pada Hasil Tes Swab

60 pasien tersebut menjalani tes swab di halaman Kantor Dinas Kesehatan Majalengka beberapa waktu lalu.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Suasana gelaran tes swab massal oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka di halaman Kantor Dinkes Majalengka, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Sebanyak 60 orang berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang mengikuti tes swab massal di Majalengka dipastikan negatif Covid-19.

Demikian disampaikan, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin kepada Tribuncirebon.com, Senin (15/6/2020).

Ali mengatakan, setelah sampel seluruh pasien OTG dan ODP itu diserahkan ke laboratorium Fakultas Kedokteran (FK) UGJ Cirebon, pihaknya menerima kabar baik bahwa hasilnya negatif.

Jaga Masjid dari Pencuri Kotak Amal, Bupati Kuningan Hibahkan Kunci Digital Pakai Sensor dan GPS

60 pasien tersebut menjalani tes swab di halaman Kantor Dinas Kesehatan Majalengka beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah, semua pasien tes swab negatif," ujar Ali.

Dirinya menyampaikan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan tes swab massal tersebut guna mempercepat pemetaan kasus Covid-19 di Majalengka.

BREAKING NEWS: Mayat Seorang Kakek Ditemukan Mengambang di Sungai Tarisi Gembur Kuningan

Apalagi, Kabupaten Majalengka sendiri akan mengajukan program Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke Kementerian Kesehatan setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional berakhir pada 26 Juni 2020 mendatang.

"Selanjutnya, sesuai instruksi Bupati kami dari Tim Gugus Tugas akan kembali melakukan penyisiran tes swab dan tes rapid ke tenaga kesehatan dan para keluarga kasus positif Covid, untuk waktunya akan kami informasikan nanti," ucapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 60 orang kategori OTG dan ODP Covid-19 Majalengka menjalani tes swab massal yang diprogramkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka di halaman Kantor Dinas Kesehatan Majalengka.

Alasan dilakukannya tes swab kepada 60 OTG dan ODP sendiri, mereka dianggap kategori warga tersebut dinilai yang paling rentan.

Dengan seluruhnya negatif, kini jumlah kasus OTG, ODP, PDP dan Positif tidak banyak berubah yang mana, masing-masing kategori tersebut jumlahnya masih sama dibanding sebelum dilakukan tes swab massal tersebut.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved