Breaking News:

PSBB Kota Bandung

Empat Pedagang Pasar Leuwipanjang Reaktif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri, Rapid Test Bakal Masif

Selain pasar Leuwi Panjang, pihaknya juga akan kembali melakukan rapid tes di pasar Sadang Serang dan Haur Pancuh

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/MEga Nugraha
Pedagang Pasar Leuwipanjang mengikuti rapid test, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBPN.COM, BANDUNG - Empat pedagang di pasar Leuwi Panjang reaktif Covid-19. Hasil itu diketahui setelah dilakukan rapid tes kepada 150 pedagang pasar Leuwi Panjang pada Kamis 11 Juni 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, ke empat pedangan yang reaktif itu kini sudah diisolasi dan sedang menunggu hasil swab tes.

"Total ada 150 pedagang dari 150 ini, empat hasilnya reaktif, dan sudah ditindaklanjuti oleh Swab dan orangnya sudah diisolasi, hasil dari swabnya belum keluar," ujar Rita, di Balai Kota Bandung, Jumat (12/6/2020).

Selain pasar Leuwi Panjang, pihaknya juga akan kembali melakukan rapid tes di pasar Sadang Serang dan Haur Pancuh, sebagai tresing setelah ada pasien positif Covid-19 di dua pasar tersebut.

"Sadang Serang dan Haur Pancuh belum, rencananya minggu ini, harus ada perjanjian dulu dengan dirut pasar dan pedagangnya," katanya.

Rencananya, di pasar Sadang Serang akan melakukan rapid tes untuk 200 pedagang. Jumlah tersebut, kata dia, bisa saja berubah melihat kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan alat rapid tesnya.

"Sadang serang kalau semua itu hampir 200 pedagang, tapi itukan belum. Haur Pancuh lebih sedikit, itumah bukan pasar tapi pedagang kaki lima (PKL)," ucapnya.

UPDATE Kasus Covid-19 di Majalengka, Jumlah ODP dan PDP Corona Menurun

Bupati Kuningan Akan Berembuk Tentang Pembukaan Tempat Wisata, Syaratnya Tetap Protokol Kesehatan

Besok, Pedagang Boleh Jualan di Pasar Tumpah Indramayu, tapi Syaratnya Patuhi Protokol Kesehatan

Rapid Test Masif

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung akan melakukan rapid dan swab tes lebih masif selama perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 26 Juni 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved