Breaking News:

Covid 19 di Garut

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Karantina Wilayah di Desa Samida Akan Diperpanjang

pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Selaawi juga akan diperpanjang. Kepastian perpanjangan itu, masih menunggu surat resmi dari Bupati Garut.

Istimewa
Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Selaawi melakukan penjagaan di pintu masuk Desa Samida yang melaksanakan karantina wilayah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Karantina wilayah di Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi direncanakan untuk diperpanjang. Langkah itu diambil lantaran jumlah kasus positif di desa itu terus meningkat.

Total sudah delapan warga Desa Samida yang dinyatakan positif Covid-19. Kasus positif pertama terjadi pada seorang pria berkode KC-3 yang sudah dinyatakan sembuh.

Camat Selaawi, Ridwan Effendi mengatakan, hasil evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, karantina di Samida akan diperpanjang selama 14 hari. Setelah lebih dari sepekan karantina, kasus positif masih ditemukan.

"Kami uji swab untuk memeriksa warga dan ada penambahan kasus. Diputuskan karantina dilanjut," ucap Ridwan, Rabu (10/6/2020).

Ada 549 kepala keluarga yang tinggal di wilayah itu. Warga tak diperbolehkan keluar wilayah karantina. Orang luar pun, tak boleh datang ke Samida.

Untuk kebutuhan pangan warga, telah disediakan Pemkab Garut. Pemkab juga memberi bantuan pakan ternak bagi warga yang dikarantina.

"Tentu untuk pangan jadi kewajinan pemerintah untuk menyediakan. Dinas sosial sudah mendistribusikan ke setiap keluarga," katanya.

Selain karantina wilayah, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Selaawi juga akan diperpanjang. Kepastian perpanjangan itu, masih menunggu surat resmi dari Bupati Garut.

Hati-hati Membeli Telur Ayam Harga Murah, di Tasikmalaya Beredar Telur Infertil, Penjual Ditangkap

Masa Lalu Hercules Sebelum Menjadi Preman Tanah Abang, Dipekerjakan Kopassus Saat Operasi Timtim

Sebulan Sebelum Kena Serangan Jantung, Muncul 6 Pertanda Ini, Waspada Jika Anda Mengalaminya

Diberitakan sebelumnya, Kecamatan Selaawi jadi wilayah terbanyak yang terpapar virus corona di Kabupaten Garut. Total sudah delapan warga Selaawi yang positif Covid-19.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved