Breaking News:

VIDEO Terminal Indramayu Alih Fungsi Jadi Lahan Parkir Setiap Lebaran Tiba, Tarifnya Bebas

Banyak masyarakat yang merupakan pembeli di Supermarket Yogya Dept Store Indramayu memarkirkan kendaraannya di terminal setempat.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Beralih fungsinya Terminal Tipe B Indramayu menjadi lahan parkir rupanya sudah rutin terjadi setiap tahun menjelang lebaran tiba.

Banyak masyarakat yang merupakan pembeli di Supermarket Yogya Dept Store Indramayu memarkirkan kendaraannya di terminal setempat.

Seorang juru parkir, Taufik (32) mengatakan, situasi lebaran seperti sekarang memang kerap kali dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mengais rezeki.

Terminal Type B Indramayu yang sepi dari aktivitas pemudik dan banyaknya pembeli supermarket yang membutuhkan lahan parkir membuat Taufik dan juru parkir lainnya memanfaatkan lahan terminal yang sepi untuk dijadikan lahan parkir.

"Ya yang parkir juga orang-orang sekitar, ada yang rumahnya di belakang terminal, ada yang di sana di depan terminal," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (17/5/2020).

Taufik mengatakan, tidak mengetahui secara pasti berapa kendaraan yang biasa terparkir di Terminal Type B Indramayu dalam seharinya.

Hanya saja, diakui dia, kondisi terminal tersebut selalu penuh dan kadang menimbulkan kemacetan baik di dalam areal terminal maupun jalan raya.

Prakiraan Cuaca 33 Kota di Indonesia Besok, Senin 18 Mei 2020: Jelang Siang Bandung Hujan Ringan

Jadwal dan Link Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI Besok, Senin 18 Mei 2020, Ada Jalan Sesama

Ia juga mengaku tidak mematok nominal tarif parkir yang mesti dibayar para pembeli di supermarket tersebut.

"Kadang ditarif Rp 2 ribu, tapi kalau ada yang ngasih lebih dan dia gak minta kembalian ya diterima aja, jadi seikhlasnya tidak dipatok," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved