Virus Corona Indramayu

PSBB Memasuki Hari Ke-8, Tapi Perkembangan Covid-19 Justru Meningkat di Indramayu

Berikut Bagan Update data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu mulai tanggal 6-12 Mei 2020 yang dirangkum Tribuncirebon.com:

Istimewa
Gambar mikroskop elektron transmisi menunjukkan virus corona SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus coronavirus yang menyebabkan COVID-19 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu sudah memasuki hari ke-delapan, Rabu (13/5/2020).

Kendati demikian, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Indramayu justru menunjukan tren sebaliknya, dalam beberapa hari terakhir penyebaran virus corona justru meningkat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, peningkatan itu dilihat dari grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terus menanjak.

"Untuk itu dimohon kepada seluruh masyarakat agar mentaati Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman PSBB agar Covid-19 di Kabupaten Indramayu bisa segera teratasi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Deden Bonni Koswara menjelaskan pihaknya akan melakukan evaluasi lebih lanjut bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu.

Evaluasi itu akan merumuskan regulasi agar masyarakat mau mentaati Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB di Kabupaten Indramayu.

Untuk Pertama Kalinya Terjadi Kasus Reinfeksi Covid-19 di Indramayu, Begini Penjelasannya

Menteri Agama Meminta Umat Muslim Sholat Id di Rumah Bersama Keluarga Inti Hari Raya Idulfitri Nanti

"Sulitnya masyarakat mematuhi PSBB tidak hanya terjadi di kita saja, tapi di daerah lain juga sama, kalau di Jakarta kan sudah dibuat sanksi denda, kalau di kita sulit tapi nanti akan kita kaji lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat menyampaikan adanya tren penurunan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Indramayu pada awal-awal pelaksanakan PSBB.

"Dari selama kita melakukan PSBB mulai tanggal 6 sampai tanggal 10 Mei dengan masa uji coba tiga hari, grafik kita pada tanggal 8 memang ada kenaikan tapi sekarang kita turun lagi," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved