Breaking News:

Virus Corona Mewabah

China Berhasil Sembuhkan Lebih dari 60.000 Pasien Covid-19, Ternyata Ini 10 Rahasianya

jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia terus meningkat saat China membuat kemajuan yang signifikan dalam memerangi pandemi ini.

Xinhua Via SCMP
Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus Corona. 

TRIBUNCIREBON.COM-Hubei sempat menjadi provinsi yang terkena dampak  Covid-19 paling parah di negara China.

Namun, pada 26 April 2020, provinsi ini mencatatkan kesembuhan dengan total 63.616 pasien Covid-19.

Di sisi lain, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia terus meningkat saat China membuat kemajuan yang signifikan dalam memerangi pandemi ini.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di luar China telah mencapai 2,9 juta pada 9 April waktu Beijing, di mana AS sendiri melaporkan lebih dari 1 juta kasus yang dikonfirmasi.

Momentum Hari Buruh, Wartawan di Kuningan Jual Motornya Untuk Beli APD Untuk Tim Medis & Relawan

Perbandingan sederhana antara data dan fakta di dalam dan di luar Tiongkok dapat menunjukkan bahwa negara tersebut telah membuat prestasi luar biasa dalam memerangi pandemi baik dalam hal perawatan medis dan pencegahan serta pengendalian epidemi.

Rahasia kesuksesan China dalam mengendalikan COVID-19 dapat diringkas sebagai berikut:

1. Tanggap darurat kesehatan masyarakat tingkat pertama diaktifkan di seluruh negeri

Pada periode 23 Januari hingga 25 Januari, banyak provinsi, daerah otonom, dan kota di China mengaktifkan respons darurat kesehatan masyarakat tingkat pertama terhadap wabah COVID-19, yang memastikan pelaksanaan pencegahan dan pengendalian epidemi yang cepat dan tertib.

DAFTAR Harga Oppo Terbaru Bulan Mei 2020: Oppo Find X Rp 9,6 Jutaan, Oppo F11 Rp 3,6 Jutaan

Menurut Ding Gangqiang, kepala tim survei epidemiologi yang ditempatkan di kota Wuhan di China, dari semua upaya dan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan pandemi, yang paling penting harus menjadi konsensus universal tentang tindakan bersatu nasional untuk memerangi penyakit.

“Di bawah kepemimpinan kuat pemerintah pusat, orang-orang di seluruh negeri dengan cepat membentuk konsensus tentang penyakit ini dan dimobilisasi untuk memerangi epidemi dalam solidaritas.

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved