Internasional

Bayi Baru Lahir di Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona, Menjadi Kasus Termuda di Dunia

Si ibu diketahui positif virus corona di Rumah Sakit North Middlesex, dengan hasilnya dilaporkan keluar setelah dia melahirkan.

Istimewa
Ilustrasi jenazah bayi 

TRIBUNCIREBON.COM - Bayi baru lahir di Inggris dilaporkan positif virus corona.

Menjadikannya kasus termuda yang melanda Negeri "Ratu Elizabeth".

Ibu dari si bayi beberapa hari sebelumnya disebut dibawa ke rumah sakit kawasan utara London dengan gejala awal pneumonia, di mana dalam perkembangan selanjutnya dia juga tertular.

Si ibu diketahui positif virus corona di Rumah Sakit North Middlesex, dengan hasilnya dilaporkan keluar setelah dia melahirkan.

Adapun bayi yang baru lahir itu mendapat konfirmasi saat diperiksa beberapa menit setelah keluar dari rahim ibunya, dilaporkan The Guardian Sabtu (14/3/2020).

Badan Kesehatan Inggris (NHS) menyatakan, staf medis yang melakukan kontak dengan ibu dan anak itu diminta mengisolasi diri.

Merindukan Sang Ayah di dalam Penjara, Gadis 6 Tahun Ini, Terobos Kantor Polisi Nyari Sang Ayah

Baku Tembak Antara TNI-Polri vs KKB Papua Disebut Melanggar HAM, Dewan Adat Minta Aparat Ditarik

Tidak diketahui apakah bayi itu tertular patogen bernama resmi SARS-Cov-2 itu saat masih dalam kandungan, atau tatkala dilahirkan.

Harian The Sun yang pertama kali mencuatkan kasus tersebut memberitakan, Sang Ibu sudah dipindahkan ke bagian infeksi khusus.

"Sementara satunya tengah mendapat perawatan di ruang isolasi," ujar Rumah Sakit North Middlesex yang dipercaya NHS dalam pernyataan resmi.

Rumah sakit menerangkan karena keselamatan pasien adalah prioritas utama, maka mereka langsung membersihkan area tempat ibu dan anak itu sebelumnya dirawat.

Cristiano Ronaldo Ubah Hotel Mewahnya Menjadi Rumah Sakit Khusus Pasien Virus Corona, Layanan Gratis

Satu Pasien Balita di DIY Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona, Begini Kondisinya Saat Ini

Kepala medis Inggris, Profesor Chris Witty, menerangkan perempuan hamil seharusnya tidak perlu khawatir terkait virus corona.

Sejalan dengannya, pemerintah menyatakan bahwa sejauh ini belum ada bukti klinis yang mengindikasikan virus bisa menular melalui Air Susu Ibu (ASI).

Hingga saat ini, Inggris telah melaporkan 1.140 kasus virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 tersebut, dengan 21 di antaranya meninggal.

(Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Tribunternate.com dengan judul Bayi Baru Lahir di Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona, Jadi Kasus Termuda di Dunia

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved