Breaking News:

VIDEO Heboh Hewan Mati Mendadak di Cibarusah Bekasi, Bangkai Ayam, Kambing dan Kucing Tergeletak

Namun dia belum dapat memastikan sumber makanan atau benda yang meracuni sejumlah hewan tersebut.

Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Kondisi kambing milik warga yang dimangsa ajag di Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ilustrasi 

TRIBUNCIREBON.COM - Warga Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi digegerakan dengan penemuan sejumlah hewan antara lain kambing, ayam hingga kucing mati mendadak di waktu dan lokasi yang berdekatan.

Persitiwa tersebut rupanya terjadi di Perumahan Bumi Cahaya Residence, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/3/2020) kemarin sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Komisaris Polisi Sukarman mengatakan, sejumlah hewan yang mati mendadak di waktu dan lokasi berdekatan itu diduga akibat keracunan.

"Informasi yang kita dapatkan dari dokter hewan yang melakukan pemeriksaan melalui alat test itu dinyatakan karena keracunan," kata Sukarman saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Namun dia belum dapat memastikan sumber makanan atau benda yang meracuni sejumlah hewan tersebut.

"Nah itu (keracunan apa) yang saya tidak tahu, karena dari medis baru menyimpulkan penyebab kematian karena keracunan," ucapnya.

Sukarman menjelaskan di lokasi dekat penemuan bangkai hewan itu memang terdapat rumput.

Ditambah kawasan perumahan yang belum terlalu ramai membuat hawan-hewan peliharaan seperti kambing dan ayam dilepas oleh pemiliknya untuk mencari makan sendiri.

"Belum bisa disimpulkan apakah dari sumber rumput atau apa, saya belum bisa pastikan karena kan ketika kemarin hujan di perumahan itu pasti ada lintasan air ketinggiannya bisa 30 sampai 40 cm nah itu air dari mana aja trus melintas," jelas dia.

Timbun 17.500 Masker di Apartemen untuk Dijual Online, Mahasiswi di Jakarta Ini Diciduk Polisi

Breaking News: Pasien Asal Majalengka yang Dirujuk di RSD Gunung Jati Cirebon Negatif Corona

Adapun kejadian keracunan, menurut Sukarman, tidak ada saksi yang melihat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved