Virus Corona

Seluruh Pasien Positif Corona di Vietnam Berhasil Sembuh, Vietnam Ternyata Lakukan Kiat-kiat Ini

Vietnam mengumumkan bahwa seluruh pasien yang terinfeksi di negaranya telah dikeluarkan dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh.

(EPA via AlJazeera)
Ilustrasi pasien terjangkit virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM-  Vietnam mengumumkan bahwa seluruh pasien yang terinfeksi di negaranya telah dikeluarkan dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh.

Terdapat 16 pasien yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19, termasuk pasien tertua berusia 73 tahun telah sembuh dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada Rabu (26/2/2020).

 Motor Hasil Curian Dijual Rp 2-3 Juta, Maling di Indramayu Juga Curi Jam Tangan & Voucher Belanja

Melansir Al Jazeera, dalam 15 hari terakhir, hingga Jumat (28/2/2020), pemerintah tidak mendeteksi kasus infeksi baru.

Kasus terakhir dilaporkan pada 13 Februari lalu.

"Jika bertarung melawan Covid-19 adalah perang, maka kami telah memenangkan ronde pertama tetapi bukan seluruh perang karena situasi dapat menjadi sangat tidak dapat diprediksi," kata pihak Kementerian Kesehatan mengutip Deputi Perdana Menteri Vu Duc Dam dilansir dari Kompas.com.

 Motor Hasil Curian Dijual Rp 2-3 Juta, Maling di Indramayu Juga Curi Jam Tangan & Voucher Belanja

Hingga kini, jumlah kasus infeksi Covid-19 di dunia telah mencapai 86.986 dengan 2.979 kasus kematian dan 42.372 pasien sembuh.

 Respons yang tepat adalah kunci Pejabat Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan ahli kesehatan mengatakan bahwa respons yang cepat dari pemerintah dalam kondisi darurat ini bersifat krusial, terutama pada tahap awal.

Pemerintah Vietnam pun mengumumkan bahwa 16 pasien dan pasien terakhir yang terinfeksi virus telah diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada Rabu (26/2/2020).

Perwakilan WHO di Vietnam, Dr Kidong Park, menghubungkan kesuksesan pemerintah Vietnam sebagai akibat dari sikap proakif dan konsistensi sepanjang respons yang dilakukan.

 Waspada Corona, Dinkes Kabupaten Cirebon Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Sebelumnya, mimpi buruk wabah Covid-19 di Vietnam dimulai ketika dua warga negara China dikonfirmasi positif terinfeksi di Ho Chi Minh City pada 23 Januari lalu, saat hari pertama libur tahun baru Imlek dirayakan.

Halaman
1234
Penulis: Mutiara Suci Erlanti
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved