Breaking News:

Virus Corona

Kenali Gejala Virus Corona, Bekerja Dari Hari Ke-1 Sampai Hari Ke-17, Alami Sesak Nafas di Hari ke-5

Mengapa virus corona menyebar begitu cepat? Bagaimanakah cara penularannya? simak infonya di sini

Kolase Chinatopix via AP/SCMP/FELIX WONG
Korban Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM- Penyebaran virus Corona saat ini sudah menembus 73 negara di dunia.

Meski angka infeksi terus mengalami lonjakan dari hari ke hari, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona juga semakin banyak.

Dilansir dari South China Morning Post, hingga Selasa (3/3/2020) pagi, total kasus infeksi tercatat di seluruh dunia adalah sebanyak 90.872 kasus.

Dari ribuan kasus tersebut, 48.002 orang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Sementara itu jumlah korban jiwa akibat virus corona mencapai 3.117.

Usir Gajah dengan Peralatan Seadanya, Anggota TNI di OKI Tewas Diinjak Gajah Liar yang Mengamuk

Mengapa virus corona menyebar begitu cepat? Bagaimanakah cara penularannya? Dilansir dari A Handbook of 2019-nCoV Pneumonia Control and Prevention, terdapat lima cara penularan virus Corona dari manusia ke manusia lainnya. 

1. Transmisi dari cairan: air dapat membawa virus dari pasien ke orang lain yang berada dalam jarak sekitar satu meter. Air yang dimaksud biasanya berupa cairan tubuh yang keluar saat berbicara (percikan ludah), batuk sembari mengeluarkan percikan ludah, dan bersin.

2. Transmisi dari udara: virus corona bisa menyebar dalam jarak jauh melalui udara. Cara ini sama dengan cara virus flu, SARS, variola, dan norovirus menular dari satu orang ke orang lainnya.

Cek Ketersediaan Masker & Hand Sanitizer, Forkompimda Kota Cirebon Sidak Sejumlah Swalayan & Apotek

3. Transmisi kontak: virus dapat menular melalui kontak langsung dengan kulit atau selaput lendir (seperti mata, lidah, luka terbuka, dan lain-lain). Transmisi juga bisa berlangsung melalui darah yang masuk ke tubuh atau mengenai selaput lendir.

4. Transmisi dari hewan: orang yang mengolah, menjual, dan mendistribusikan hewan liar yang membawa virus Corona dapat tertular melalui kontak tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved