Polisi Bekuk Penjual Satwa Dilindungi

Kapolres Majalengka: Kalau Lihat Hewan yang Bentuknya Tidak Anda Ketahui, Segera Lapor Petugas!

Minimnya pengetahuan masyarakat, khususnya di Majalengka soal jenis-jenis hewan yang dilindungi membuat khawatir Kapolres Majalengka, AKBP Bismo. . .

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso saat menyerahkan dua satwa liar yang dilindungi kepada Kepala Resor BKSDA Cirebon, Slamet Priambada 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - 

Menurut Bismo, adanya praktik jual beli hewan dilindungi jenis kucing hutan atau Meong Congkok dan Burung Alap-Alap Jambul yang terjadi di wilayahnya adalah bentuk salah satu minimnya pengetahuan masyarakat soal  jenis-jenis hewan yang dilindungi.

"Masyarakat sekitar diharap melapor kepada petugas polisi apabila melihat atau menemukan jenis satwa yang dilindungi atau hewan-hewan yang tidak biasa ada di lingkungan sekitar," ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Bismo mengatakan, dengan pelaporan tersebut diharapkan masyarakat sudah membantu melakukan pencegahan praktik jual beli satwa yang notabene dilindungi.

"Ketika ada kecurigaan tersebut terhadap satwa liar, supaya kita bisa melakukan pengecekan apakah itu hewan yang dilindungi atau tidak," ucapnya.

Dengan demikian, kata Bismo,  hal itu salah satu bentuk kepedulian masyarakat pada hewan-hewan yang dilindungi, atau populasinya sudah tergolong langka.

Meggy Istri Kedua Kiwil Bongkar Aib Rumah Tangga, Tak Disangka Berani Buka-bukaan Bicarakan Hal Ini

Nella Kharisma Makin Intim dengan Dory Harsa, Kini Saling Sebut Beib, Cak Malik Bukan Suami Nella?

Tak Tahu Dilindungi

Dua pelaku berinisial AS (43) dan AD (28) mengaku tak mengetahui bahwa kucing hutan atau Meong Congkok termasuk hewan yang dilindungi.

AS dan AD memposting foto kucing hutan di akun media sosial pribadi miliknya dengan cara menarik pembeli untuk bertransaksi secara Cash On Delivery (COD) atau bayar di tempat.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved