Virus Corona

Satu Pasien Kembali Dirawat di Ruang Isolasi RSHS Bandung, Baru Pulang dari Negara Terpapar Corona

Pasien mengalami gangguan pernapasan dan tercatat mengunjungi sejumlah negara yang terpapar Corona virus atau Covid-19 beberapa hari sebelumnya.

Kolase Tribun Jabar
RSHS dan Ilustrasi Virus Corona 

BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali melakukan pengawasan terhadap seorang pasien di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

//

Pasien mengalami gangguan pernapasan dan tercatat mengunjungi sejumlah negara yang terpapar Corona virus atau Covid-19 beberapa hari sebelumnya.

Video Viral Warga di China Menolong Anjing yang Ditelantarkan Pemiliknya Karena Terinfeksi Corona

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler RSHS, Reny Meisuburriyani, mengatakan pasien sedang ditangani di RIKK dengan status pengawasan.

Tim Infeksi Khusus RSHS pun sudah menangani pasien tersebut.

"Iya betul. Untuk lebih jelasnya, saya sedang berkoordinasi dengan Ketua Tim (Infeksi Khusus RSHS)," kata Reny melalui ponsel, Minggu (23/2/2020).

Novel The Eyes of Darkness Tahun 1981 Prediksikan Virus Corona, Ungkap China Punya Senjata Biologis

Reny mengatakan, Tim Infeksi Khusus sudah mengambil sampel pasien dan sudah mengirimkannya langsung ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan RI untuk diperiksa apakah positif atau negatif virus Corona .

Pasien tersebut, katanya, adalah pasien rujukan dari Puskesmas Ibun, Kabupaten Bandung. Reny mengatakan pasien merupakan rujukan pada Jumat (21/2/2020), dan pasien langsung dirawat di ruang isolasi di RIKK RSHS Bandung.

Reny mengatakan, pasien sempat melakukan perjalanan ke sejumlah negara yang sudah terkonfirmasi terpapar virus tersebut, yakni Singapura dan Malaysia, pertengahan Februari 2020.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS, RSHS Kembali Rawat Pasien di Ruang Isolasi, Baru Pulang dari Negara Terpapar Corona

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved