Mantan Anggota DPR Dapil Majelengka Maruarar Sirait Apresiasi Sikap Bupati Soal Kasus Anaknya

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indoensia (RI), Maruarar Sirait mengapreasiasi pernyataan Bupati

Mantan Anggota DPR Dapil Majelengka Maruarar Sirait Apresiasi Sikap Bupati Soal Kasus Anaknya
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait berfoto dengan Bupati & Wakil Bupati, Ketua DPRD Majalengka dan Ketua PWI Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indoensia (RI), Maruarar Sirait mengapreasiasi pernyataan Bupati Majalengka, Karna Sobahi yang menyerahkan kasus anaknya ke pihak kepolisian.

Menurutnya, kasus yang menimpa anaknya yang bernama Irfan Nur Alam itu, dapat mencuri perhatian publik tanah air, sehingga yang dilakukan oleh Bupati harus dapat apresiasi lebih.

"Saya sebagai mantan anggota DPR RI mewakili dapil Majalengka-Subang-Sumedang tentunya ikut prihatin melihat peristiwa ini. Namun saya kagum atas pernyataan Bupati yang menghormati dan menyerahkan proses ini ke aparat kepolisiaan, meski anaknya sudah ditetapkan tersangka dan ditahan aparat kepolisiaan," ujar Bang Ara sapaan akbranya, Senin (18/1/2019).

Selain itu, ia juga merasa kagum atas adanya perdamaian yang digagas kedua belah pihak yang secara menyatakan perdamaian.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan Pancasila sila ke-4, yakni intinya musyawarah mufakat untuk menyelesaikan persoalan.

"Intinya saya mengaperisiasai langkah Bupati yang menghormati hukum, kepolisian yang bekerja secara profesional dan upaya perdamaian yang digagas kedua belah pihak," ucap dia.

Mengenai pernyataan Bupati, Bang Ara berpendapat bahwa pernyataan itu setidaknya patut dicontoh dan diteladani oleh para pejabat publik di Majalengka atau pun di Jawa Barat.

"Ini contoh dan patut menjadi teladan bagi kita semua," kata mantan anggota DPR RI itu.

Sementara itu, putra kedua Bupati Majalengka itu akhirnya ditahan Polres Majalengka setelah dilakukan penyidikan dan dicecar 26 pertanyaan oleh penyidik kepolisian.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved