Kalian Tahu Rempah Saffron? Ternyata Saffron Miliki Khasiat yang Tak Sembarang Buat Kesehatan Tubuh

Rempah-rempah asal Iran, Saffron, mulai dikenal masyarakat karena khasiatnya untuk kesehatan

Kalian Tahu Rempah Saffron? Ternyata Saffron Miliki Khasiat yang Tak Sembarang Buat Kesehatan Tubuh
Ist
Saffron 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM - Rempah-rempah asal Iran, Saffron, mulai dikenal masyarakat karena khasiatnya untuk kesehatan tubuh.

Saffron yang berasal dari bunga Crocus Sativus yang memiliki 3 putik atau yang biasa disebut dengan stigma, lalu dikeringkan dan banyak digunakan sebagai bumbu pada makanan atau dibuat sebagai minuman.

Saffron memiliki banyak khasiat, di antaranya berfungsi sebagai pencegah kanker, mengurangi tekanan darah, melancarkan pencernaan, mengontrol suasana hati, mengurangi gejala haid, mengurangi gejala morning sickness (yang biasa terjadi pada ibu hamil) dan lain-lain.

Intan Taziri sebagai owner SAFFRONNESIA menjelaskan bahwa penjualan safron meningkat drastis dari waktu ke waktu seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat yang ingin praktis dan higienis.

Ribuan gram saffron sudah habis terjual dari 3 bulan lalu, yang diimpor oleh SAFFRONNESIA dari salah satu brand luar negeri ternama yaitu Shamim Saffron.

Untuk memperlancar distribusi perdagangan antar Indonesia dan Iran, kini Saffronnesia berkolaborasi dengan Shamim Saffron untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Masoud Mahmoudipour sebagai owner Shamim Saffron menjelaskan bahwa, peluang pada industri rempah-rempah pada makanan dan kesehatan akan sangat baik di era ini.

Terlihat dari banyaknya inovasi dibidang kuliner di seluruh negara. Terutama di Indonesia dengan ragam budaya dan kuliner.

Karena sudah terbukti khasiatnya dan menawarkan harga yang cocok untuk seluruh kalangan. Ramdani Murdiana sebagai tim dari Saffronnesia menjelaskan bahwa Saffron memiliki banyak khasiat.

“Saat ini yang masyarakat butuhkan adalah suplemen kesehatan yang memiliki banyak khasiat dan praktis, maka dari itu saffron dari saffronnesia merupakan paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan suplemen kesehatan masyarakat," katanya.

Saffronnesia bekerjasama dengan Shamim Saffron untuk melakukan pameran makanan dan minuman yang bertajuk Salon International de l’alimentation (SIAL) Interfood 2019 yang berlangsung dari tanggal 13-16 November 2019 dan dihadiri peserta sebanyak 880 perusahaan dari 30 negara beberapa waktu lalu di Jakarta.

Benarkah Wortel Disebut Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara? Simak Penjelasannya

Rasanya Pahit, Ternyata Banyak Manfaatnya Loh dari Daun Pepaya untuk Obati Diabetes dan Kanker

Yuk Makan Tahu, Ternyata Banyak Manfaatnya Loh dari Cegah Serangan Jantung Sampai Hilangkan Kanker

Peserta SIAL Interfood tersebut terdiri dari negara seperti Australia, Argentina, Tiongkok, India, Jerman, Mesir, Perancis, Saudi Arabia, Turki, USA, Yunani, dan lainnya.

Pameran tersebut memamerkan 28 sektor produk makanan dan minuman di antaranya produk rempah-rempah dan daging, telur, keju, buah, sayuran, kopi, teh, produk hasil laut dan lainnya. Pada tahun 2018, pengunjung SIAL Interfood sebanyak 60.000 orang yang sebagian besar berasal dari Jepang, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Taiwan, dan Thailand.(*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved