Politik

Lihat Surya Paloh dan Sohibul Iman Berpelukan Mesra, Jokowi Bereaksi di IG, Singgung soal Cemburu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan pandangannya tentang adegan pelukan Surya Paloh dari Nasdem dan Sohibul Iman dari PKS.

Lihat Surya Paloh dan Sohibul Iman Berpelukan Mesra, Jokowi Bereaksi di IG, Singgung soal Cemburu
Kolase Tribun Cirebon
Surya Paloh dan Sohibul Iman, Presiden Jokowi 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan pandangannya tentang adegan pelukan yang dilakoni oleh dua ketua umum partai beda kubu, Surya Paloh dari Nasdem dan Sohibul Iman dari PKS.

//

Menurut Jokowi, pelukan mesra tersebut sebagai bentuk silaturahmi para elite politik, dan adalah sesuatu yang baik.

Hal itu salah satunya ia sampaikan melalui unggahan Instagram-nya, Selasa (12/11/2019) pagi.

"Pak Surya Paloh berpelukan erat dengan Pak Sohibul Iman. Saya berangkulan hangat dengan Pak Surya Paloh, dan juga bersalaman akrab dengan Pak Sohibul Iman. Rangkulan, pelukan, salaman di antara para pemimpin adalah sebentuk silaturahmi, senantiasa memperteguh komitmen kebangsaan, kenegaraan, persaudaraan, persatuan, kerukunan. Kenapa tidak?"

Keterangan itu Jokowi tuliskan untuk melengkapi foto dirinya yang terlihat merangkul Surya Paloh, diambil dari arah belakang.

Dalam pidato sambutan HUT ke-8 Partai Nasdem, Senin (11/11/2019), Presiden menyatakan kecemburuannya atas pelukan Paloh dan Sohibul Iman pada sebuah pertemuan tertutup antara Nasdem dan PKS, akhir bulan lalu.

Ia menyebutkan, selama ini pengusaha sekaligus pendiri Partai Nasdem itu tidak pernah melakukan hal yang sama kepadanya.

“Urusan rangkulan Bang Surya Paloh dan Pak Sohibul Iman itu hanya urusan kecemburuan, karena saya memang tidak pernah dirangkul seerat itu,” ucap Jokowi seperti dikutip dari video Kompas TV.

“Tetapi, setelah saya sampaikan sambutan, saya akan peluk erat Bang Surya Paloh, lebih erat daripada beliau memeluk Pak Sohibul Iman,” lanjutnya.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved