Wajah Miftah Berkaca-kaca Saat Rumah Reyotnya Diratakan dengan Tanah, Bakal Jadi Rumah Baru

Miftah bekerja serabutan untuk menghidupi lima orang anaknya, kadang bekerja sebagai buruh tani itupun kalau ada yang menyuruh.

Wajah Miftah Berkaca-kaca Saat Rumah Reyotnya Diratakan dengan Tanah, Bakal Jadi Rumah Baru
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Rumah reyot milik Miftah (56), warga Kampung Cariang Girang RT 01/05, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, bakal diganti jadi rumah baru. 

Laporan Wartawan Tribun, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM  - WAJAH Miftah (56) terlihat semringah menatap tumpukan batu bata bersusun yang tak jauh dari tempatnya berdiri. Puluhan warga kampung berdiri mengelilinginya, sebagian hanya meninggikan kepalanya dari atas pagar benteng gang. Sebagain lagi hanya mengintip dari balik jendela rumah.

Rumah reyot nyaris ambruk milik Miftah kini sudah rata tanah. Satu sak semen yang telah diaduk dengan pasir dan sebuah cangkul terlihat jelas di tengah lahan yang akan dibangun rumah layak untuknya.

Doa warga Kampung Cariang Girang RT 01/05, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur ini terkabul. Pria yang Jumat pagi mengenakan peci hitam dan sarung ini selalu menengadahkan kedua tangannya agar ada dermawan yang sudi memperbaiki rumah panggungnya yang sudah reyot dan nyaris ambruk tersebut.

Jumat (1/11) pagi merupakan hari dimana para dermawan mendengar doanya. Miftah bersama sang istri pun menyambutnya dengan wajah berkaca-kaca.

Miftah yang tinggal bersama istri dan lima orang anaknya Muslih (29), Siti Hanipah (18), Siti Salmah (13), Yusup (10), dan Siti (13) sebentar lagi akan mempunyai rumah baru. Puluhan tahun Miftah dan keluarga tinggal di rumah panggung nyaris ambruk berukuran sekitar 6x5 meter itu.

Miftah yang menerima bantuan sempat tak bisa berkata-kata dan hanya ucapan terima kasih yang keluar dari mulutnya.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya yang telah membantu saya, semoga balasannya lebih dari Allah SWT," katanya.

Jaksa Agung RI Pulang ke Majalengka, Polisi Persiapkan Pengamanan Jalur

Foto-foto Laga Babak Pertama Kalteng Putra vs Persib Bandung, Kevin Cetak Gol untuk Persib 1-0

VIDEO - Banjir di Kelurahan Cibadak Kota Bandung, 100 Rumah Terendam dan Perabotan Hancur

Miftah bekerja serabutan untuk menghidupi lima orang anaknya, kadang bekerja sebagai buruh tani itupun kalau ada yang menyuruh.

Hasil dari buruh tani tersebut digunakan untuk beli beras tiga liter dan sisanya dipakai biaya anak sekolah.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved