Festival Kabizza 2019 Digelar di Majalengka, Wagub Jabar Berharap Pemuda Kreatif dan Bikin Inovasi

menampilkan berbagai potensi, kreasi dan inovasi serta lainnya, seperti Bazzar UMKM, kesenian, budaya, sosial dan bebagai otomotif serta lainnya

Festival Kabizza 2019 Digelar di Majalengka, Wagub Jabar Berharap Pemuda Kreatif dan Bikin Inovasi
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bersama para pejabat Kabupaten Majalengka, setelah membuka Festival Kabizza 2019, Sabtu (26/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, membuka Festival Kabizza 2019, tingkat Provinsi Jabar, Sabtu (26/10/2019).

Bertempat di Lapangan GGM Majalengka, kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, yang diikuti sebanyak 20 kabupaten/kota se-Jabar.

Dengan menampilkan berbagai potensi, kreasi dan inovasi serta lainnya, seperti Bazzar UMKM, kesenian, budaya, sosial dan bebagai otomotif serta lainnya, pameran yang diikuti oleh para pemuda dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat tersebut, akan berlangsung dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu (26-27/10/2019).

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi dengan kegiatan tersebut guna menciptakan dan meningkatkan setiap potensi yang ada di Kabupaten Majalengka, umumnya seluruh Jawa Barat.

Uu juga berharap, pemuda pemudi untuk bisa memberikan ruang dan inovasi atas kemampuan yang dimiliki, agar bisa meningkatkan perekonomian yang merata, khususnya yang ada di pedesaan.

"Maka kami akan fokus di beberapa hal, di antaranya adalah fokus untuk meningkatkan memanfaatkan potensi wisata yang ada di daerah, termasuk di Majalengka," ujar Uu, Sabtu (26/10/2019).

Selain itu, dia juga berpesan agar segala potensi yang ada di Jawa Barat harus ditingkatkan dan dikembangkan dalam segala bentuk apapun.

Viral Video Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dimarahi Warga, Ini yang Jadi Gara-garanya

ASISTEN Pribadi Prabowo Ungkap Sifat Asli Menteri Kelautan & Perikanan, Edhy Prabowo yang Sebenarnya

KISAH Dukun Suradji, Terkenal Sangat Keji, Bunuh Puluhan Pasien Wanita, Air Liur Korbannya Diminum

Seperti, bentuk perekonomian, bentuk peningkatan potensi wisata, budaya dan lainnya.

"Pemuda harus berani, cerdas dan inovatif, hal ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat sekitar," ucap dia.

Di tempat yang sama Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengungkapkan, saat ini Kabupaten Majalengka sedang berupaya untuk lebih mamajukan dan lebih berkembang.

Beberapa di antaranya, sarana dan prasarana serta bisa memberikan akses, khususnya terhadap keberadaan pemuda.

"Kita akan terus dorong dan bantu serta kita beri stimulan agar mudah dan betul-betul maksimal dalam warna yang menjadi ciri khas Kabupaten Majalengka," kata Karna Sobahi.

EKSPRESI Bibir Manyun Marion Jola Jadi Perbincangan, Pria Bilang Menggoda, Wanita Bilang Menjijikan

Nikita Mirzani Telanjang di Depan 2 Pria, Hanya Gunakan Celana Dalam, Netizen Bilang Dia Sudah Gila

Menurutnya, begitu banyak potensi yang bisa di kembangkan di Kabupaten Majalengka dan itu tidak terlepas dari peran serta dari pemuda.

"Makanya, dengan adanya kegiatan Kabizza Festival ini, kami harapkan bisa memberikan inovasi dan kreasi untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri pemuda dan kemajuan Kabupaten Majalengka," harapnya. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved