Pecahkan Rekor MURI Membatik Massal, Pemkab Cirebon Berharap Anak Muda Bisa Gemar Membatik

Pecahkan Rekor MURI Membatik Massal, Pemkab Cirebon Berharap Anak Muda Bisa Gemar Membatik

Pecahkan Rekor MURI Membatik Massal, Pemkab Cirebon Berharap Anak Muda Bisa Gemar Membatik
TribunCirebon.com/Hakim Baihaqi
Ribuan pelajar di Kabupaten Cirebon membatik massal di sentra batik Trusmi untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, Selasa (1/10/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kabupaten Cirebon saat ini sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai kota batik dan memiliki pusat Batik yang berada di Kawasan Batik Trusmi, Kecamatan Weru.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpor)‎, R Chaidir Susilaningrat, mengatakan, Batik Cirebon saat ini sangat digemari banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. Pemerintah juga pada hari ini menyarankan bagi warga dan pegawai pemerintah untuk menge‎nakan batik," kata Chaidir di Komplek Perkantoran Pemkab Cirebon, Kecamatan Sumber, Rabu (2/10/2019).

Musim Kemarau Panjang, Damkar Kabupaten Bandung Barat Kesulitan Mencari Sumber Air Untuk Pemadaman

Belum lama ini, kata Chaidir, membatik massal dilakukan di Kabupaten Cirebon oleh ribuan siswa sekolah dasar serta menengah. Hal tersebut dilakukan sebagai misi melestarikan budaya Cirebon.

Chaidir mengatakan, siswa yang terlibat dalam acara membatik massal‎ itu tampak semangat dan memperlihatkan kepedulian terhadap batik.

Terseok-seok di Papan Tengah Klasemen Liga 1 2019, Persib Bandung Ngarep Finish di 5 Besar

‎"Sangat diharapkan anak-anak memiliki ketertarikan terhadap batik, pembatik kita sedikit," katanya.

Belum lama ini, ribuan pelajar di Cirebon berbondong-bondong mendatangi Pusat Kawasan Batik Trusmi, Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Senin (1/10/2019).

Ribuan pelajar yang terdiri dari murid sekolah dasar (SD) hingga siswa sekolah menegah perta‎ma (SMP) datang ke kawasan Batik Trusmi, untuk membatik bersama dalam memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober.

Cara Mudah dan Ampuh Membasmi Tikus di Rumah yang Bikin Jengkel, Dijamin Minggat

Bertempat dipelataran parkir Batik Trusmi, ribuan pelajar begitu antusias, semuanya seragamamenggambar batik jenis mega mendung di atas kain, menggunakan lilin cair serta canting.

Halaman
1234
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved