Breaking News:

Warga Kangen Program Kemitraan Polri yang Terhenti sejak Pandemi, Kapolres Kuningan Ungkap Begini

Sejumlah warga Kuningan tampak semringah saat duduk bareng dan mencurahkan unek-uneknya kepada Kapolres AKBP Dhany Aryanda

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda dan rombongan saat menggelar kegiatan Jumat Curhat Polri.  

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejumlah warga Kuningan tampak semringah saat duduk bareng dan mencurahkan unek-uneknya kepada Kapolres AKBP Dhany Aryanda dan rombongan saat berlangsungnya kegiatan Jumat Curhat Polri

Kegiatann tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: Kapolres Indramayu Blusukan Dengar Curhatan Masyarakat, Ada yang Curhat Soal Oknum LSM

Teramati tadi, Ketua DKM Masjid Al Muttaqin Awirarangan, Tatang mengapreasiasi terhadap kegiatan berlangsung seperti. Terlebih dengan jalinan kemitraan yang dibangun Polri dengan Da'i se-Kuningan. 

"Assalamualaikum, izin Pak Kapolres. Saya mau menanyakan, apakah program lama seperti Subuh keliling atau kegiatan kemitraan antar tokoh masyarakat dengan Polri bisa berjalan kembali? 

Karena, hampir dua tahun lebih. Kegiatan kemitraan seperti itu, belum pernah dilakukan lagi. Apakah sudah berhenti atau bagaimana? Terima kasih," ungkap Tatang saat kegiatan tadi berlangsung, Jumat (13/1/2023).

Tidak hanya itu, Tatang juga mengungkapkan bahwa di lingkungannya kerap muncul kegaduhan. Ia berharap petugas kepolisian bisa melakukan tindakan untuk menertibkan kegaduhan tersebut.

"Iya pak, kebetulan di lingkungan permukiman daerah kami. Suka ada rame - rame hingga gaduh begitu, orang bilang, katanya sih anak punk, tolong pak untuk ditertibkan," kata Tatang lagi.

Ditempat sama, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengemuka, kegiatan Jumat curhat ini sebagai media silaturahmi dan media penampung aspirasi dari warga semua. 

"Jadi, Jumat curhat ini media silaturahmi antar Polri dengan masyarakat, sekaligus kegiatan kami dalam menerima aspirasi, keluhan langsung dari masyarakat," katanya. 

Kemudian, kata Kapolres Dany, ada beberapa kegiatan kemitraan antar Polri dan sejumlah masyarakat sempat berhenti, ini akibat terjadinya Pandemi Covid-19.

"Ya, untuk beberapa kegiatan kemitraan yang sempat berhenti. Itu akibat Pandemi Covid-19 dan tahu sendiri, saat Covid-19 itu tidak boleh berkerumun dan melaksanakan solat saja, di himbau tidak berjamaah," katanya.

Mudah - mudahan, kata Kapolres AKBP Dhany, kegiatan kemitraan yang sempat berhenti itu bisa berjalan seperti sebelumnya.

"Iya, kedepan kita akan lakukan kegiatan kemitraan lebih ya," katanya. 

Muncul kegaduhan di lingkungan permukiman warga, Dany mengatakan, soal itu segera ditindak lanjut melalui anggota dari unit Reskrim.

"Ya, untuk gangguan ketertiban dan keamanan lingkungan, nanti kami perintahkan anggota untuk hal tersebut," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved