Breaking News:

Polisi Cirebon Ringkus Komplotan Maling Spesialis di Rumah Kosong, Pelaku Bawa Senjata Api Rakitan

Para pelaku ditangkap sekitar satu jam setelah beraksi di sebuah rumah kosong.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kedua kanan), beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (4/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota berhasil meringkus komplotan maling spesialis di rumah kosong yang berjumlah empat orang.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, keempat anggota komplotan yang telah ditetapkan tersangka itu berinisial JH (54), BD (50), DS (48), dan JS (29).

Menurut dia, keempat tersangka tersebut tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kota Bandar Lampung.

"Kami juga menemukan senjata api rakitan berikut enam pelurunya dari tersangka JH," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (4/1/2023).

Ia mengatakan, senjata api rakitan itu pun langsung diamankan sebagai barang bukti beserta sejumlah peralatan lainnya, yakni linggis, laptop, kunci L, sepeda motor, obeng, kawat, tas, dan uang tunai.

Pihaknya memastikan, barang-barang tersebut merupakan hasil kejahatan yang dicuri dari rumah korban dan sarana kejahatan yang digunakan para tersangka saat beraksi.

Saat ini, keempat tersangka berikut seluruh barang buktinya telah diamankan ke Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami masih meminta keterangan dari para tersangka, karena diduga ada beberapa TKP di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, jajarannya meringkus keempat tersangka pada Minggu (1/1/2023) di kawasan Jalan Kesambi, Kota Cirebon.

Kala itu, mereka dibekuk tak lebih dari satu jam setelah beraksi di rumah korban yang berada di Jalan Simaja Utara, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Pihaknya bertindak cepat setelah menerima laporan korban dan meminta keterangan saksi hingga berhasil menangkap para tersangka kira-kira dua kilometer dari lokasi kejadian.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara," ujar M Fahri Siregar.

Baca juga: Polresta Cirebon Siagakan Personel untuk Amankan Malam Tahun Baru 2023, yang Berulah Bakal Disikat

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved