Breaking News:

Gempa Bumi Cianjur

Video Polisi Jatuh ke Sungai dari Motor Saat Antarkan Bantuan Gempa Cianjur Tuai Simpati Netizen

Kapolres mengatakan anggota polisi yang jatuh ke sungai tersebut hanya mengalami luka ringan.

Editor: taufik ismail
Tangkapan Layar Video Polres Cianjur
Detik-detik polisi pakai trail jatuh di jembatan bambu saat salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Seorang anggota polisi yang mengendarai motor trail terjatuh ke sungai kecil ketika mengantar logistik untuk korban gempa di pelosok Cugenang.

Video tersebut mengundang simpati netizen karena sang polisi yang jatuh dari jembatan bambu sedalam 2,5 meter kembali berdiri dan melanjutkan perjalanan mengantar logistik meski badannya sedikit sakit dan seragam basah terkena air sungai.

Kejadian itu terjadi saat tim motor trail Polri masuk ke wilayah yang sulit diakses untuk pendistribusian karena terdampak gempa di Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Personel Polri yang mendistribusikan logistik ke titik terdampak gempa di wilayah itu melintas di atas sebuah jembatan bambu dan motor yang sarat muatan bantuan logistik terpeleset dan jatuh ke dalam sungai kecil

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan personel Polri yang mengalami kecelakaan saat pendistribusian bantuan logistik ke titik terpencil hanya mengalami luka ringan.

Menurut Doni, tim trail Polri yang diterjunkan itu untuk menembus lokasi-lokasi terdampak gempa yang sulit diakses oleh kendaraan mobil.

"Anggota tersebut hanya luka ringan, dan saat itu juga langsung kembali melanjutkan perjalanan untuk mendistribusikan bantuan logistik di wilayah Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang," kata Doni, Senin (5/12).

Doni mengatakan, personel Polri terus melakukan penebalan stok logistik di sejumlah titik pengungsian yang berada di wilayah terpencil dan akses jalan utamanya rusak akibat gempa.

"Proses pendistribusian terus dilakukan setiap harinya, untuk memastikan ketersediaan pangan di sejumlah lokasi pengungsian di wilayah tersebut aman," katanya.

Baca juga: Seorang Perempuan di Cianjur Teriak ke Presiden Jokowi, Minta Pencarian Ibu dan Adiknya Diteruskan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved