Breaking News:

Kapolresta Cirebon Ajak Semua Pihak Awasi Penyidikan Kasus Oknum Polisi yang Merudapaksa Anak Tiri

Kapolresta Cirebon mengajak semua pihak untuk mengawasi penyidikan kasus oknum polisi yang diduga merudapaksa anak sambungnya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Jajaran Polresta Cirebon dan Komnas Perlindungan Anak saat menunjukkan barang bukti dalam konferensi pers soal kasus dugaan oknum polisi rudapaksa anak tiri di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengajak semua pihak untuk mengawasi penyidikan kasus oknum polisi yang diduga merudapaksa anak sambungnya.

Ia juga siap membuka ruang kepada siapa pun untuk bersama-sama melihat, mengecek, dan mengawasi proses penegakan hukum oknum polisi berinisial CH tersebut.

Saat ini, menurut dia, berkas perkara oknum polisi berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) itu juga telah dikirimkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon.

"Jaksa penuntut umum (JPU) sedang meneliti berkas kasus tersebut, mari kita tunggu hasilnya," ujar Arif Budiman saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Berkas Kasus Oknum Polisi Cirebon yang Diduga Merudapaksa Anak Tirinya Sudah Dikirim ke Kejari

Baca juga: Polres Cirebon Kota Periksa 4 Orang Terkait Kasus Oknum Polisi yang Diduga Merudapaksa Anak Sambung

Ia mengatakan, penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon siap melengkapi berkas perkara itu apabila JPU menyatakan berkasnya belum lengkap atau P19.

Pihaknya memastikan, kasus dugaan kekerasan terhadap anak di bawah umur tersebut ditangani secara profesional dan tidak pandang bulu.

Pasalnya, hal itu bukti keseriusan penyidik dalam menangani kasus yang melibatkan oknum polisi yang berdinas di Polres Cirebon Kota tersebut.

Selain itu, proses penyidikannya juga dipastikan tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku sesuai kaidah hukum acara.

"Kami juga berkomunikasi secara intens dengan keluarga korban apabila ada informasi terbaru yang belum terangkum dalam materi penyidikan," kata Arif Budiman.

Bahkan, beberapa waktu lalu ibu korban juga telah memberikan informasi tambahan kepada penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon.

Selain itu, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan psikologis sesuai permintaan keluarga korban untuk memberikan beberapa fakta baru terkait kasus tersebut. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved