Breaking News:

Lowongan Kerja

Perusahaan Garment di Kuningan Buka Lowongan Kerja Ribuan Orang, Kepala Disnaker Jelaskan Begini

PT Fashion Stitch Joshua Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu, membuka lowongan kerja dan informasi itu menyebar luas di beberapa platform media sosial

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Ilustrasi Lowongan Kerja: PT Fashion Stitch Joshua Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu, Kuningan membuka lowongan kerja dan informasi itu menyebar luas di beberapa platform media sosial 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - PT Fashion Stitch Joshua Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu, membuka lowongan kerja dan informasi itu menyebar luas di beberapa platform media sosial warga Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuningan, DR Carlan, di ruang kerjanya, menerangkan adanya informasi perusahaan yang membuka lowongan kerja itu benar dan perusahaan itu asal Korea mempunyai management pengelolaan perusahaan yang sudah benar.

"Disnakertrans berkewajiban menempatkan para pencaker pada posisi lowongan pekerjaan yang tersedia. Makanya kita menjalin kerjasama dengan PT Joshua ini dalam pengisian posisi lowongan kerja," katanya.

Baca juga: Pemilik Konter HP Terang-terangan Ajak Calon Karyawati Berbuat Tak Senonoh Modus Buka Lowongan Kerja

Elon mengatakan, pemerintah dalam hal ini berada di tengah-tengah yang menghubungkan antara pencari kerja dan penyedia posisi pekerjaan.

"Dari kegiatan itu, kami mengaku menerima kedatangan manajemen PT Stitch Joshua bersama pemilik modal perusahaan dari Korea yang menceritakan akan membuka lowongan pekerjaan di perusahaan yang mereka bangun di Desa Cieurih," katanya.

Kemudian dalam kehadiran perusahaan yang berpotensi menyerap ribuan tenaga kerja. Tentu menjadikan Disnakertrans Kuningan terbanting dalam pengentasan angka pengangguran.

"Alasan ini, karena bisa membantu mengurangi tingginya angka pengangguran di Kuningan. Jadi, kita sambut baik, karena Disnakertrans Kuningan selama ini punya misi mengentaskan angka pengangguran," ujarnya.

Baca juga: Lamar Pekerjaan di Iklan Lowongan Kerja, Wanita Sukabumi Ini Malah harus Jual Diri di Tempat Karaoke

Elon mengatakan sudah meminta kepada manajemen PT Joshua untuk menjelaskan skenario perekrutan tenaga kerjanya.

"Dan kami meminta agar perusahaan tersebut lebih mengakomodasi para pencaker asal Kuningan dan saya juga meminta informasi kepada mereka posisi pekerjaan apa saja yang dibutuhkan sesuai dengan yang dibutuhkan," katanya.

Skenario tahapan perekrutan tenaga kerja yang dilakukan PT Joshua sudah benar. Agar efisiensi biaya, proses perekrutan ini memang sebaiknya dilakukan sejak dini secara bertahap.

"Sehingga saat fisik pabrik sudah rampung, mereka bisa langsung beroperasi dengan tenaga kerja yang sudah terisi. Kami tekankan juga supaya tidak banyak memperkerjakan naker luar Kuningan ini sudah dilakukan koordinasi," katanya.

Mengenai skenario perekrutan dengan melibatkan LPK dan LPTKS dan peran Disnakertrans sebagai analisis agar penempatan kerja sesuai dengan naker yang dibutuhkan.

"Keterlibatan Disnakertrans Kuningan dalam proses perekrutan diharapkan bisa memenuhi posisi lowongan pekerjaan di PT Joshua. Apalagi kuota calon maker yang dibutuhkan itu sebanyak 3 ribu karyawan.  Lowongan itu untuk sebanyak 20 posisi hingga dan dibuka lowongan kerja hingga Februari 2023 mendatang," katanya. (*)

Baca juga: Bupati Kuningan Bareng Anak Istri Bertolak ke Tanah Suci, Haji Acep Purnama Jelaskan Begini

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved