Breaking News:

Persibmania

Dua Pemain Persib Bandung Ini Masih Sabar Menanti Debut, Persaingan di Posisinya Sangat Ketat

dari total 30 punggawa yang dimiliki, dua diantaranya belum melakoni debutnya bersama Maung Bandung. Keduanya merupakan rekrutan anyar musim ini

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Ilustrasi: Para punggawa Persib Bandung kembali menggelar latihan, usai kembali dari Malang, di Stadion Sidolig Kota Bandung, Selasa (13/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Hingga pekan kesepuluh, Persib Bandung bertengger di posisi delapan dalam peringkat klasemen sementara BRI Liga 1 tahun 2022/2023.

Namun dari total 30 punggawa yang dimiliki, dua diantaranya belum melakoni debutnya bersama Maung Bandung. Padahal keduanya merupakan rekrutan anyar musim ini. 

Kedua pemain tersebut yaitu, Eriyanto yang berposisi sebagai bek kanan, dan Ridwan Ansori yang berposisi sebagai penyerang.

Eriyanto dan Ridwan Ansori sama-sama diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh manajemen Persib Bandung, sejak awal musim.

Namun, ketatnya persaingan di skuad Maung Bandung membuat keduanya harus bersabar dan meningkatkan kualitas dirinya sambil menunggu kesempatan debut datang di pertandingan berikutnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Siapkan 23 Pemain Timnas Indonesia dalam TC di Bandung, Ada Sejumlah Pemain Persib

Secara posisi, Eriyanto berposisi sebagai bek kanan, harus bersaing dengan Henhen Herdiana yang sudah melakoni lima pertandingan sebagai pemain utama, serta Bayu Fiqri yang sudah bermain dalam tiga pertandingan bersama Persib.

Selain itu, pemain kelahiran Sukabumi, 12 Maret 1996 itu, harus bersaing melawan Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang mendapat kepercayaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bermain di posisi yang serupa dengannya.

Sedangkan, Ridwan Ansori harus menghadapi persaingan yang lebih berat di lini depan skuad Persib. 

Dimana, pemain kelahiran Bandung, 13 Februari 2004 harus bersaing melawan striker asing Persib, seperti David da Silva, Ciro Alves, hingga gelandang naturalisasi, yaitu Ezra Walian.

Baca juga: Nick Kuipers Sudah Cetak 5 gol untuk Persib Bandung, Bukti Jadi Bek Produktif

Sejauh ini, David da Silva dan Ciro Alves reguler menjadi pilihan utama, baik di era kepelatihan Robert Rene Alberts hingga Luis Milla. Apalagi David da Silva kini menjadi top skor Liga 1 musim ini dengan torehan sembilan gol dan satu assist dari sepuluh penampilannya.

Prestasi serupa pun ditorehkan Ciro Alves, yang mulai menemukan titik balik kemampuannya paska mengalami cedera, dimana Ciro telah menyumbang tiga gol dan satu assist dari delapan penampilannya.

Akankah di pertandingan berikutnya, yakni menghadapi Persija Jakarta, di Stadion GBLA Kota Bandung, kedua pemain tersebut diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Luis Milla. Layak ditunggu. (Cipta Permana).

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved