Breaking News:

Dapat Restu Aher, Netty Prasetiyani Siap Maju Jadi Calon Gubernur Jawa Barat

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyatakan siap untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

Tribun Jabar/Syarif
Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan istrinya, Netty Prasetiyani saat ditemui disela kegiatan sosialisasi penurunan stunting di Desa Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin


TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyatakan siap untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

Netty Prasetiyani apalagi sudah mendapat restu dari suaminya, Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher.


Kesiapan dalam mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Jawa Barat itu karena politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai bahwa konstruksi menjamin bahwa setiap warga negara berhak untuk memilih dan dipilih. 


Netty Prasetiyani mengatakan, sesuatu yang sudah diatur konstitusi, artinya setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama baik dalam konteks hukum maupun dalam demokrasi yang ada di negeri ini.


"Begitu pun saya sebagai perempuan, berhak dipilih maupun dipilih dalam kontestasi pemilihan legislatif maupun kepala daerah," ujar Netty Prasetiyani di sela kegiatan sosialisasi penurunan stunting di Desa Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/9/2022).

Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan istrinya, Netty Prasetiyani saat ditemui disela kegiatan sosialisasi penurunan stunting di Desa Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/9/2022).
Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan istrinya, Netty Prasetiyani saat ditemui disela kegiatan sosialisasi penurunan stunting di Desa Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/9/2022). (Tribun Jabar/Syarif)


Meski dirinya sudah siap menjadi calon Gubernur Jabar dan secara persyaratan konstitusi telah memenuhi, pihaknya akan tetap mengikuti mekanisme tahapan yang dibuat oleh partai.


Pasalnya, dalam pencalonan gubernur itu ada tahapan yang harus dilalui seperti penjaringan dan seleksi. Untuk itu, Netty masih menunggu perumusan yang dilakukan oleh partai.


"Persyaratannya kan ada, tinggal kita tunggu bagaimana merumuskan tahapannya mulai dari penjaringan, seleksi, dan sebagainya," kata Netty.


Kendati demikian, pihaknya memastikan, pasti siap untuk maju jadi calon Gubernur Jabar karena sebagai kader, jika ditugaskan partai harus siap untuk menjalankannya.


"Intinya saya sebagai kader partai jika ditugaskan siap," ucapnya.


Di tempat yang sama, Ahmad Heryawan yang juga mantan Gubernur Jabar mengatakan, bahwa dirinya siap untuk mendukung sang istri untuk maju dalam Pilgub Jabar, apalagi jika niat tersebut telah didukung PKS. 


"Kalau partai mencalonkan beliau, ya saya juga pasti harus merestui," ucap Aher.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved