Breaking News:

Akhirnya Bandara Kertajati Majalengka Bakal Layani Penerbangan Umrah Pada November 2022

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka resmi bakal melayani penerbangan umrah pada November 2022 mendatang.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Direktur Utama PT BIJB Kertajati Majalengka, Muhammad Singgih 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto


TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka resmi bakal melayani penerbangan umrah pada November 2022 mendatang.


Hal itu sebagaimana rencana Kementerian Perhubungan RI, yang mempersiapkan layanan penerbangan embarkasi dan debarkasi umrah pada November 2022 mendatang.


Direktur Utama PT BIJB, Muhammad Singgih mengatakan, dari berbagai sektor pihaknya sudah siap melayani penerbangan umrah di bulan November 2022 nanti.


Termasuk, koordinasi dengan stakeholder terkait dengan segala fasilitas yang harus disiapkan.

Baca juga: Kembali Menggeliat Lewat Kargo, Asia Cargo Airlines Terbang Perdana di BIJB Kertajati Majalengka


"Dari segi operator Angkasa Pura II itu sudah siap, dari sisi Bandaranya juga fasilitasnya sudah siap, terus kemudian dari kostum imigrasi, karantina juga sudah siap."


"Terus support penuh dari kementerian perhubungan sudah didukung sudah siap," ujar Singgih selepas menerima kunjungan dari Duta Besar Denmark untuk Indonesia didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Jumat (16/9/2022).

Potret Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dari sisi depan
Potret Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dari sisi depan (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)


Dengan persiapan yang sudah matang, menurutnya, pihaknya tinggal hanya mengimplementasikannya saja.


Sementara, nantinya pelayanan penerbangan umrah sendiri akan dilakukan oleh dua maskapai, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air.


"Kita tinggal implementasi dari sisi jemaah dan dari sisi airlines untuk memulai dan sisi komersialnya tinggal jalan. Kita sudah sudah siapkan, termasuk airlines nya sudah siap," ucapnya.


Singgih menambahkan, nantinya juga dua maskapai tersebut siap melayani penerbangan umrah sebanyak empat sampai lima kali penerbangan dalam sehari.


Jika dalam satu waktu, bisa dilakukan dua penerbangan.


"Jadi Insyaallah November 2022 kita sudah siap melayani penerbangan umrah. Ada dua maskapai sudah siap, Garuda Indonesia dan Lion Air. Sehari bisa 5 kali penerbangan, nah kalau satu waktu bisa 2 kali penerbangan."


"Rencananya, mereka yang melaksanakan umrah dari Bandara Kertajati, yakni mereka yang gagal berangkat pada tahun-tahun karena pandemi," jelas dia.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved