Breaking News:

Persibmania

Pengamat Sepakbola: Duel Lawan RANS, Jadi Ujian Pertama Luis Milla Tangani Persib Bandung

Luis Milla akan mengawali debutnya sebagai pelatih klub, saat Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion GBLA Kota Bandung, besok Minggu

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deanza
Luis Milla usai memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (1/9/2022) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Luis Milla akan mengawali debutnya sebagai pelatih klub, saat Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion GBLA Kota Bandung, besok.

Sang pengamat sepak bola, Wawan Dermawan menilai, laga melawan tim asuhan Rahmad Darmawan menjadi ujian pertama bagi Luis Milla dalam menangani sebuah klub. Terlebih selama ini, Luis Milla lebih banyak menjadi juru taktik tim nasional kelompok umur, baik itu Indonesia maupun Spanyol.

"Tentu menangani sebuah klub tidak lebih mudah dibandingkan timnas. Apalagi di klub seperti Persib, terdiri dari pemain senior - junior, dan pemain asing, yang memiliki ego individu lebih besar dibandingkan para pemain yang memiliki usia yang sama," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (3/9/2022).

Pengamat sepakbola Wawan Dermawan
Pengamat sepakbola Wawan Dermawan (Istimewa)

Di samping itu, dalam kompetisi Liga 1 pun berbagai hal non teknis pun dapat terjadi, semisal keputusan kontroversial wasit yang memimpin sebuah pertandingan, yang turut harus di waspadai oleh Luis Milla.

"Terkadang, meskipun dalam pertandingan itu sebelas lawan sebelas, tapi kalau keputusan wasit tidak tegas dan memberatkannya salah satu klub, maka pertandingan akan terasa berat sebelah, seolah sebelas lawan 12. Jadi hal-hal seperti itu yang harus juga diperhatikan oleh Luis Milla," ucapnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs RANS Nusantara FC: 3 Pemain Andalan Maung Diragukan Tampil

Oleh karena itu, yang harus turut dibenahi Luis Milla, bukan hanya peningkatan fisik dan strategi, tapi juga mental bertanding para punggawa Maung Bandung.

Sebab, tanpa mental yang kuat, strategi sebaik apapun di persiapkan oleh pelatih, tidak akan berjalan sesuai dengan harapan

"Maka dari itu, lawan RANS besok, Ia berharap Luis Milla dapat memberikan perubahan, bukan hanya membuat Persib Bandung meraih tiga poin, namun juga identitas permainan Persib yang sebenarnya," katanya (Cipta Permana).

Baca juga: Dua Asisten Pelatih Luis Milla Tiba di Bandung Besok, Mereka Diminta Cepat Adaptasi Dengan Persib

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved