Breaking News:

Lahan Gunung Ciremai Terbakai

Petugas BTNGC, Warga dan Aktivis Ormas Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Gunung Ciremai

Petugas BTNGC, warga san sejumlah aktivis ormas Silihwangi Majakuning, bahu membahu memadamkan kobaran api yang melalap lahan di Gunung Ciremai

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Petugas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), warga san sejumlah aktivis ormas bahu membahu memadamkan kobaran api yang melahap lahan hutan di di kawasan Gunung Ciremai. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), warga san sejumlah aktivis ormas Silihwangi Majakuning, bahu membahu memadamkan kobaran api yang melahap lahan hutan di di kawasan Gunung Ciremai.

"Betul Kang, setelah muncul dan menyebarnya video kebakaran di kawasan Gunung Ciremai, kami ikut memadamkan kebakaran di lahan kami gunung tadi," kata Sekretaris Ormas Silihwang, Majakuning, Aen, saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis (1/9/2022).

Menurut Aen, tidak hanya anggota ormas. warga dan petugas BTNGC pun bahu-membahu memadamkan api.

"Untuk yang terlibat dalam pemadam kobaran api tadi, selain kami itu ada dari petugas BTNGC terus banyak warga lain dari desa setempat dan lainnya," katanya. 

Baca juga: BREAKING NEWS - Kawasan Gunung Ciremai Terbakar, Warga Ungkap Terjadinya Kobaran Api

Aen menyebut kobaran itu muncul diduga sekitar waktu jelang malam tadi. Pasalnya, kobaran api itu sempat membuat heboh warga dan diketahui banyak masyarakat di bawah kaki Gunung Ciremai di sekitar Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

"Melihat kobaran api tersebut, kami menaksir terjadi di blok pajaten dan diketahui banyak orang. Karena, kobaran api yang sempat membesar itu terlihat jelas dari bawah di lingkungan permukiman warga," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan Gunung Ciremai, Kamis (1/9/2022). Hal itu diketahui dari banyaknya video yang tersebar soal kebakaran yang berlangsung di kawasan Gunung Ciremai tersebut.

"Mengenai video kebakaran itu dari teman, videonya banyak Kang," ungkap Dede (34) kepada TribunCirebon.com, seraya memberitahu video kebakaran tersebut, Kamis (1/9/2022).

Video Kebakaran di kawasan Gunung Ciremai, kata Dede terletak di Kecamatan Pasawahan. "Iya, menurut pengakuan teman saya. Kebakaran terjadi masuk wilayah kaki Gunung Ciremai di Kecamatan Pasawahan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved