Breaking News:

Dua Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing di Cibingbin Mati Terbakar, Petugas Damkar Kuningan Jelaskan Begini

Dua ekor  sapi dan empat ekor kambing mati terpanggang di kandang ternak. Matinya ternak itu akibat kebakaran kandang hewan milik Wasto

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Dua ekor  sapi dan empat ekor kambing mati terpanggang akibat kebakaran yang menimpa kandang ternak milik Wasto, warga Dusun Tiga, Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin, Kuningan, Kamis (1/9/2022) dini hari. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Dua ekor  sapi dan empat ekor kambing mati terpanggang di kandang ternak. Matinya ternak itu akibat kebakaran kandang hewan milik Wasto, warga Dusun Tiga, Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin, Kuningan.

Demikian hal itu dikatakan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (1/9/2022).

Berdasar data terhimpun, Khadafi mengatakan, keterangan dari Wasto, sang pemilik kandang, kebakaran itu diduga akibat kegiatan pengobongan atau pembakaran rumput kering yang tak jauh dari kandang.

"Tujuan pembakaran rumput kering sisa pakan hewan itu,  untuk menghangatkan hewan ternak miliknya. Tidak lama kemudian, pembakaran rumput yang ditinggal pulang pemilik itu malah menimbulkan musibah kebakaran hingga sapi dan kambing mati terpanggang," katanya.

Baca juga: Kakek Ukay Tewas Terpanggang Api di Rumahnya, Tak Bisa Selamatkan Diri Saat Kebakaran Terjadi

Melihat kondisi itu, Khadafi menyebut pemilik histeris dan langsung melaporkan kebakaran itu ke pemerintah desa. Bersamaan laporan tadi, petugas damkar bergegas ke lokasi kebakaran, usai ada laporan tadi.

"Dari hasil di lokasi, kebakaran itu terjadi dini hari tadi, dua ekor sapi dan 4 Ekor Kambing mati terpanggang. Dampak kebakaran itu merusak bangunan kandang semi permanen dan menghanguskan hewan ternak tadi, hingga kerugian di taksir sekitar Rp 63 jutaan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved