Breaking News:

Kasus Pemukulan

Anggota DPRD yang Pukul Wanita di SPBU Tertunduk Lesu, Jadi Tersangka dan Dipecat Partai

Nasib anggota DPRD yang viral lantaran memukuli wanita muda di SPBU kini berakhir miris.

Kolase Tribunnews.com: Sripoku.com/Oki Pramadani dan Instagram.com/memomedsos
Anggota DPRD Kota Palembang M Syukri Zen (di tengah baju batik) tertunduk lesu saat dihadirkan dalam konfrensi pers usai video pemukulannya terhadap seorang perempuan di SPBU viral di media sosial, Rabu (24/8/2022) dan (KANAN) Video Syukri Zen saat memukuli wanita di SPBU 

TRIBUNCIREBON.COM- Nasib anggota DPRD yang viral lantaran memukuli wanita muda di SPBU kini berakhir miris.

Bukan hanya jadi tersangka kasus penganiayaan, sang anggota DPRD juga mendapat sanksi berat dari partainya.

Partai Gerindra pun resmi memecat M Syukri Zen sebagai kader mereka gara-gara memukuli wanita berinisial T (31) ketika sedang mengantre di SPBU Palembang.

Akibat pemecetan tersebut, M Syukri Zen yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Palembang akan lengser dari jabatannya karena dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Kartika Sandra Desi mengatakan, mereka sebelumnya menggelar sidang di Mahkamah Partai untuk menindak lanjuti permasalahan M Syukri Zen yang menjadi tersangka kasus penganiayaan.

Hasil dari rapat tersebut, M Syukri Zen dinilai telah melakukan pelanggaran berat hingga statusnya sebagai kader pun dicabut.

Baca juga: Rapat Paripurna KUA-PPAS Indramayu 2 Kali Buntu, Ini 3 Poin Krusial yang Disoroti DPRD

“Dalam rapat tersebut, kami memutuskan untuk memecat yang bersangkutan karena telah mencoreng nama baik partai dan tindakan itu tidak patut dicontoh,” kata Kartika, dalam pesan singkat, Jumat (26/8/1011).

Dengan hasil keputusan itu, Partai Gerindra pun menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh masyarakat atas tindakan yang dilakukan kader mereka.

"Saya sangat menyesali dan tersakiti atas peristiwa ini, kepada korban saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan Mahkamah Partai sudah memberikan Putusan memberhentikan yang bersangkutan dari keanggotaan Partai Gerindra dan akan dilakukan PAW,” ujarnya.

Iklan untuk Anda: Cara rahasia menghilangkan papiloma, ambil sendok
Advertisement by

Ia menegaskan, tindakan kekerasan sangat dikecam Partai Gerindra kepada seluruh masyarakat.

Sehingga partai tidak mentolerir perbuatan kader mereka.

Hotman Paris buru oknum DPRD yang diduga aniaya wanita muda di SPBU daerah Palembang. Video seorang pria yang diduga anggota DPRD memukuli wanita muda di SPBU viral di linimasa (Instagram)
“Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami semua bahwa dengan jabatan seharusnya kita bisa mengayomi dan membela kepentingan masyarakat, bukan sebaliknya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, M Syukri Zen anggota DPRD Kota Palembang yang melakukan penganiayaan terhadap seorang wanita inisial T (31) ditetapkan sebagai tersangka.

Politisi partai Gerindra itu sebelumnya ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang pada Rabu (24/8/2022) di kediamannya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokahmad Ngajib mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang mereka lakukan penyidik akhirnya mentapkan M Syukri Zen sebagai tersangka.

Hal itu dikarenakan penyidik telah mengantongi alat bukti, berupa hasil rekaman CCTV keterangan saksi dan korban.

“Status MSZ sudah tersangka, tadi malam kita melakukan penangkapan sekarang sedang dalam proses pemeriksaan dan ditahan,” kata Ngajib saat memberikan keterangan pers, Kamis (25/8/2022).

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com 

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved