Breaking News:

Persibmania

Lagi-lagi Oknum Bobotoh Berulah, Persib Terancam Sanksi, Ini tanggapan BOMBER

Meski sanksi telah dijatuhkan, namun aksi penyalaan flare masih tetap di lakukan oleh oknum bobotoh dalam pertandingan Persib Bandung selanjutnya.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar/Cipta
David da Silva menaruh bola di titik kick off usai mencetak golnya lewat titik penalti, yang membuat Persib Bandung sempat memperkecil ketertinggalannya, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (23/8/2022) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Aksi penyalaan flare atau suar hingga pelemparan botol air mineral di stadion, yang dilakukan oknum bobotoh membuat Persib Bandung harus berhadapan dengan sanksi denda komisi disiplin PSSI.

Tercatat, meski kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 baru berlangsung selama tujuh pekan, namun tim Maung Bandung sudah harus merogoh kocek senilai Rp 200 juta.

Hal tersebut sebagai konsekuensi tindakan pelanggaran oknum bobotoh berupa penyalaan suar dalam laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, 24 Juli 2022 lalu.

Meski sanksi telah dijatuhkan, namun aksi penyalaan flare masih tetap di lakukan oleh oknum bobotoh dalam pertandingan - pertandingan Persib Bandung selanjutnya.

Bukan hanya saat bertanding di laga kandang, aksi tersebut pun kembali dilakukan di laga tandang Pangeran Biru, yaitu saat pertandingan PSS Sleman menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, 19 Agustus 2022 lalu.

Bahkan, aksi tersebut membuat Panpel PSS Sleman protes terhadap ulah dari oknum suporter Persib Bandung

Dalam laman Instagram resmi klub PSS Sleman, Ketua Panpel PSS Sleman, Rangga Rudwino menegaskan, jika aksi tersebut tidak sesuai dengan kesepakatan yang dibuat dengan suporter tamu.

Baca juga: Pemain Muda Persib Bandung Robi Darwis Masuk Pemusatan Latihan Timnas: Saya akan Bekerja Keras

Sehingga, dia menyayangkan suporter Persib Bandung menyalakan flare pada laga ini.

"Kami sangat sesalkan tindakan beberapa suporter tim tamu ketika akhir laga dengan menghidupkan belasan flare di tribun," tulisnya dalam akun tersebut beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved