Breaking News:

Persibmania

Tiga Pemain Persib dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi AFC U-20, Budiman: Jangan Sia-siakan!

Sedangkan untuk Robi Darwis merupakan hal baru. Ini merupakan kalinya bagi Robi Darwis dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis saat bertemu legenda Persib, Robby Darwis di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (13/7/2022). Tiga pemain Persib Bandung dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan Kualifikasi AFC U-20. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tiga pemain Persib Bandung segera bergabung dengan Timnas Indonesia setelah pelatih Shin Tae-yong umumkan 36 pemain pilihannya untuk persiapan Kualifikasi AFC U-20.

Tiga pemain Persib Bandung yang segera menuju Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan pada 25 Agustus sampai 6 September 2022 itu adalah Kakang Rudianto, Ferdiansyah dan Robi Darwis.

Pelatih sementara (caretaker) Persib Bandung, Budiman Yunus mengaku senang bahwa anak asuhnya bisa dipanggil untuk menjalani tugas negara di AFC U-20.

Menurut Budiman, level tertinggi bagi seorang pemain sepakbola adalah dengan bermain untuk tim nasional.

Budiman bahkan menyerukan para pemain untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Saya senang ada pemain yang dipanggil timnas, karena tujuan pemain bola itu ingin main di level paling tinggi, di timnas itu paling tinggi untuk pemain"

"Jadi itu kesempatan buat mekera, jangan disia-siakan," ucap Budiman usai pimpin latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (24/8/2022) pagi.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Kakang Rudianto dan Ferdiansyah telah merasakan kepelatihan Shin Tae-yong saat membela Timnas Indonesia U-19. 

Baca juga: Persib Kalah Lagi, Padahal Luis Milla Baru Dikontrak, Kini #LuisMillaOut Trending di Twitter

Sedangkan untuk Robi Darwis merupakan hal baru. Ini merupakan kalinya bagi Robi Darwis dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Budiman menilai, kesempatan tersebut perlu dimaksimalkan oleh Robi Darwis.

Meski hanya sebatas untuk pemusatan latihan, Budiman menilai hal tersebut bisa membuat level permainan Robi meningkat.

"Apalagi Robi ini kesempatan bagus untuk dia main di level lebih tinggi dan menurut saya, Robi laya main di timnas," ucap Budiman.

Ketiga pemain Persib Bandung ini akan dipersiapkan dengan total 36 pemain lainnya untuk Kualifikasi AFC U-20 yang digelar pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia sendiri tergabung dengan Grup F bersama Timor Leste, Hongkong dan Vietnam.(*)

Baca juga: PR Besar Menanti Luis Milla Usai Persib Kalah untuk Ketiga Kalinya, Begini Analisis Pengamat

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved