Breaking News:

Hari Kemerdekaan

SOSOK Pembawa Baki di Majalengka, Dhifa Aghniya Deg-Degan Saat Ambil Bendera Dari Bupati

Dhifa Aghniya Shifa (16) menjadi pembawa baki dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI yang digelar di Gedung Pendopo Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Dhifa Aghniya Shifa (16), gadis asal Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Majalengka menjadi pembawa baki bendera dalam upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT ke-77 RI di Gedung Pendopo, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Dhifa Aghniya Shifa (16) menjadi pembawa baki dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI yang digelar di Gedung Pendopo Majalengka, Rabu (17/8/2022).

Pelajar kelas XI SMAN 1 Majalengka ini tak menyangka ditunjuk menjadi pembawa baki oleh pelatih yang menunjuknya beberapa hari terakhir.

"Deg-degan tadi tapi Alhamdulillah senang. Gak nyangka ditunjuk jadi pembawa baki bendera," ujar Dhifa saat ditemui di gedung Pendopo, Rabu (17/8/2022).

Perempuan berparas cantik ini mengucapkan terima kasih kepada guru maupun teman seperjuangannya.

Baca juga: Detik-detik Proklamasi di Kota Cirebon Ratusan Pengendara Berhenti Hormat ke Bendera Merah Putih

Pasalnya, mereka yang selama ini mendukung di tengah dukungan paling banyak dari orang tuanya.

"Terima kasih kepada pelatih yang selama ini membimbing saya selama seleksi hingga akhirnya ditunjuk jadi pembawa baki."

"Perjuangan banget bisa menjadi petugas paskibraka terlebih jadi pembawa baki, karena saya bisa sampai ke tahap ini karena seleksi yang cukup ketat," ucap gadis asal Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Majalengka ini.

Dhifa Aghniya Shifa (16), gadis asal Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Majalengka menjadi pembawa baki bendera dalam upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT ke-77 RI di Gedung Pendopo, Rabu (17/8/2022).
Dhifa Aghniya Shifa (16), gadis asal Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Majalengka menjadi pembawa baki bendera dalam upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT ke-77 RI di Gedung Pendopo, Rabu (17/8/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Gadis yang bercita-cita ingin menjadi polwan penerus bapaknya ini juga bercerita dari sekian tahapan-tahapan pengibaran bendera yang diikutinya, tahapan yang paling terasa berat, yakni saat mengambil bendera dari Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Pasalnya, ia takut jatuh tatkala menaiki atau menurunkan tangga dan takut juga bendera tiba-tiba terbang.

"Tadi takut saat naik dan turun dari tangga, takut jatuh. Tapi Alhamdulilah lancar sampai akhir," jelas dia.

Baca juga: Antusias Warga Saksikan Upacara HUT RI dari Luar Pagar Gedung Pendopo Bupati Majalengka

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Majalengka, Yusanto Wibowo mengatakan, sebanyak 31 petugas pengibaran bendera telah menyelesaikan seleksi dan pengukuhan di Gedung Yudha Majalengka pada Senin (15/8/2022) malam.

Yusanto berharap agar Paskibraka dapat menjadi duta Pancasila dengan  mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

"Semoga sukses dalam menunaikan tugas negara serta sukses dalam  perjalanan hidupnya," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved