Breaking News:

Hari Kemerdekaan

Antusias Warga Saksikan Upacara HUT RI dari Luar Pagar Gedung Pendopo Bupati Majalengka

Masyarakat Majalengka yang antusias menyaksikan jalannya upacara kenaikan bendera Merah Putih pun memenuhi pelataran luar pagar gedung pendopo

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Warga memadati pagar luar Gedung Pendopo Bupati Majalengka untuk melihat langsung proses pengibaran bendera, Rabu (18/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Gedung Pendopo Bupati Majalengka, Rabu (17/8/2022).

Masyarakat Majalengka yang antusias menyaksikan jalannya upacara kenaikan Bendera Merah Putih pun memenuhi pelataran luar pagar gedung pendopo tersebut.

Kedatangan sejumlah warga ini bukan hanya ingin meluangkan waktu libur.

Melainkan ingin melihat secara langsung upacara pengibaran bendera yang berlangsung di halaman Gedung Negara Pendopo Bupati Majalengka.

Warga memadati pagar luar Gedung Pendopo Bupati Majalengka untuk melihat langsung proses pengibaran bendera, Rabu (18/7/2022).
Warga memadati pagar luar Gedung Pendopo Bupati Majalengka untuk melihat langsung proses pengibaran bendera, Rabu (18/7/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Kondisi seperti ini sudah terjadi di setiap tahunnya.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Majalengka Karna Sobahi dan dihadiri pejabat lingkungan pemerintahan Kabupaten Majalengka serta unsur Forkopimda ini menarik perhatian warga.

"Iya ini pengen lihat saja upacara pengibaran bendera, karena rumahnya dekat juga, jadi saya suka lihat langsung ke sini," ujar Bram (42), warga Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (17/8/2022).

Pantauan Tribun, di halaman Gedung Pendopo Bupati Majalengka dan sekitarnya termasuk.

Baca juga: LIVE STREAMING Upacara Bendera 17 Agustus HUT ke-77 RI, Mulai Pukul 09.40 WIB, Ini Link Streamingnya

Tampak, aparat kepolisian cukup ketat mengawal jalannya prosesi upacara.

Bahkan sejumlah petugas dishub dibantu kepolisian memblokade jalur depan Gedung Pendopo Bupati Majalengka dari depan SMAN 2 Majalengka hingga ke simpang empat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka.

Sementara, proses pengibaran bendera berjalan khidmat.

Petugas paskibraka yang telah dikukuhkan oleh Bupati pada awal pekan ini, sukses mengibarkan bendera merah putih yang berkibar sangat gagah.

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Kemerdekaan RI 17 Agutus 2022 Gratis! Berikut 10 Link Twibbon

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved