Breaking News:

Persibmania

HASIL AKHIR Persib Bandung vs PSIS Semarang: Maung Menang Diwarnai Kontroversi Gol Lemparan ke Dalam

Kemenangan Persib Bandung yang ditunggu-tunggu bobotoh akhirnya terwujud setelah diwarnai sejumlah kontroversi.

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Euforia para pemain Persib Bandung setelah berhasil meraih kemenangan perdana, setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1, dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022/2023, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) / Cipta Permana. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung yang ditunggu-tunggu bobotoh akhirnya terwujud setelah diwarnai sejumlah kontroversi.

Dari mulai penalti untuk Persib Bandung hingga gol lemparan ke dalam yang sempat disahkan tapu kemudian dianulir.

Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang digelar di Stadion GBLA, Sabtu (13/8/2022) sore tadi, Persib Bandung meraih poin penuh dengan skor 2-1.

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG, Persib Kalah Lagi? Hingga Babak Pertama Lawan PSIS Skor Masih Sama Kuat

Kemenangan Persib Bandung di cetak melalui aksi dua gol yang dilakukan oleh David da Silva pada menit 25 melalui eksekusi pinalti, dan menit 66.

Sementara gol balasan dari PSIS Semarang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit 31.

Jalannya pertandingan 

Setelah bermain imbang dengan skor 1-1 di babak pertama. Persib Bandung mencoba untuk meningkatkan agresifitas lini serangnya dengan memasukan dua pemain segar dari bangku cadangan yaitu, Febri Hariyadi untuk menggantikan Frets Butuan dan Dedi Kusnandar untuk menggantikan Kakang Rudianto.

Masuknya Dedi Kusnandar membuat Rachmat Irianto bermain lebih bertahan, guna mengisi pos yang ditinggal Kakang.

Masa jeda pertandingan nampaknya dimanfaatkan oleh coach Budiman Yunus untuk memompa semangat para anak asuhnya. Hal tersebut tampak dari beberapa kali percobaan tim Maung Bandung untuk menekan lini pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit 59, wasit Totok Fitrianto kembali memberikan kartu kuning bagi pemain PSIS Semarang yaitu, Delfin Rumbino karena melakukan pelanggaran kepada Ricky Kambuaya di tengah lapangan.

Baca juga: Starting Eleven Persib Bandung vs PSIS Semarang Pukul 16.00 WIB, Ciro Alves Siap Mati-matian

Dua menit berselang tepatnya menit 61, giliran pemain Persib yang mendapat hadiah kartu kuning dari wasit yakni, Daisuke Sato setelah melanggar pemain PSIS Semarang.

Persib Bandung kembali unggul memimpin, setelah David da Silva berhasil mencetak brace atau dwi gol, setelah memanfaatkan umpan Ricki Kambuaya, dalam pola serangan balik pada menit 66.

Setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, David da Silva melakukan satu kali gocekan yang membuat Wahyu Tri Nugroho salah langkah, sehingga mudah bagi bomber kelahiran Brasil, 12 November 1989 tersebut, melepaskan sepakan yang mampu menggetarkan gawang PSIS Semarang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved