Breaking News:

Persibmania

SEDANG BERLANGSUNG, Persib Kalah Lagi? Hingga Babak Pertama Lawan PSIS Skor Masih Sama Kuat

Persib Bandung sementara di tahan imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan babak pertama.

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Detik-detik gagalnya eksekusi pinalti David da Silva, setelah sepakannya berhasil ditepis oleh Wahyu Tri Nugroho, dalam pertandingan Persib Bandung kontra PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) / Cipta Permana. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung sementara di tahan imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan babak pertama.

Gol Persib dicetak oleh David da Silva melalui eksekusi pinalti pada menit 25.

Sedangkan, gol PSIS Semarang di cetak oleh Taisei Marukawa pada menit 31.

Baca juga: Starting Eleven Persib Bandung vs PSIS Semarang Pukul 16.00 WIB, Ciro Alves Siap Mati-matian

Jalannya pertandingan.

Berpindahnya komando dari Robert Rene Alberts ke pelatih sementara Budiman Yunus, cukup memberikan dampak perubahan dalam pola permainan yang diperagakan Persib Bandung, saat menjamu PSIS Semarang, di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Permainan bola-bola panjang dari lini belakang langsung ke depan yang biasa dilakukan di era Robert Rene Alberts, kini mulai berkurang, dan berganti menjadi lebih terorganisir.

Sepuluh menit jalannya laga babak pertama, jual beli serangan pun dilakukan oleh kedua kesebelasan, untuk mencari gol pembuka.

Menit 17 berlangsungnya laga, wasit Totok Fitrianto sudah mengacungkan kartu kuning pertama bagi pemain PSIS Semarang yaitu, Jonathan Cantillana, setelah melakukan pelanggaran di area pertahanan Persib.

Persib Bandung terus menerus mencoba tampil menyerang melalui peran kedua pemain sayapnya. Bombardir yang dilakukan para punggawa Maung Bandung pun akhirnya membuahkan hasil peluang yang membuat bobotoh bersorak yaitu, wasit menunjuk titik putih tanda pinalti bagi Persib.

Pada menit 23, eksekusi pinalti yang diambil oleh David da Silva sempat mampu ditepis oleh Wahyu Tri Nugroho dan gagal menghasilkan gol. 

Namun, wasit memiliki pandangan lain, dan menilai terjadi pelanggaran yaitu, Wahyu berdiri di luar garis sebelum bola dieksekusi.

Mendapatkan keputusan demikian, para pemain PSIS Semarang pun protes, namun wasit tidak bergeming dan pinalti David da Silva pun di ulang. Akhirnya, percobaan kedua pada menit 25 berhasil.

Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) sore. Live streaming di Indosiar Persib Bandung vs PSIS Semarang  pekan keempat BRI Liga 1 sore ini.
Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) sore. Live streaming di Indosiar Persib Bandung vs PSIS Semarang  pekan keempat BRI Liga 1 sore ini. (Twitter/ @Goaloo_sports)

Baca juga: LINK Live Streaming Persib Bandung vs PSIS Semarang di Indosiar, Tonton Sore Ini

Skor 1-0 bagi Persib Bandung.

Baru saja menghela nafas, enam menit kemudian para pemain Persib Bandung kembali mendapatkan beban berat, setelah Taisei Marukawa mampu menjebol gawang I Made Wirawan pada menit 31.

Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil sementara bagi Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Menit 38, Marukawa nyaris kembali menjadi teror bagi lini pertahanan Persib, setelah pergerakannya hampir membuatnya berhadap-hadapan dengan kiper. 

Namun, beruntung Nick Kuipers mampu meredamnya. Marukawa yang terjatuh dan seolah meringis kesakitan, segera diangkat oleh Nick Kuipers, yang menganggap aksi tersebut adalah diving untuk mencoba memprovokasi wasit.

Memasukinya masa tambahan waktu, penyerangan Laskar Mahasa Jenar kian aktif dalam menekan lini pertahanan Maung Bandung. Tapi hingga dua menit tambahan waktu berakhir, skor imbang bagi kedua tim tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved