Breaking News:

55 Ribu Pelajar Putri di Majalengka Terima Tablet Penambah Darah, Pemkab Klaim untuk Cegah Stunting

Pemberian tablet penambah darah oleh Pemkab Majalengka ini sebagai upaya mendukung program percepatan angka pengentasan stunting di daerah tersebut.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Pemerintah Kabupaten Majalengka meluncurkan program pemberian tablet penambah darah kepada ribuan pelajar putri, Kamis (11/8/2022). Secara seremoni, pemberian tablet penambah darah itu digelar di SMAN 1 Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA -  Pemerintah Kabupaten Majalengka membagikan tablet penambah darah bagi 55 ribu pelajar putri berusia 12-18 tahun.

Pemberian tablet penambah darah ini sebagai upaya mendukung program ppencegahan stunting di daerah tersebut.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, pemberian tablet penambah darah ini dilakukan serentak di 311 sekolah tingkat SMP dan SMA.

"Bahwa 55.000 remaja putri ini merupakan pelajar yang tersebar di 311 sekolah, tingkat SMA dan SLTP yang ada di Kabupaten Majalengka," ujar Tarsono kepada awak media di SMAN 1 Majalengka, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Kecamatan Sumberjaya Jadi Daerah Terbanyak Kasus Stunting, Ini Langkah Pemda Majalengka 

Menurut Tarsono, kampanye gizi seimbang dan tambahan tablet tambah darah ini sangat penting dikampanyekan secara besar-besaran. 

Sebab, semuanya tahu bahwa generasi yang sehat, generasi yang cerdas itu, sangat penting. 

"Jangan sampai nanti di masa yang akan datang generasi kita tumbuh tidak sehat dan tidak cerdas, karena Anak-anak putri kita itu kekurangan gizi, kemudian kekurangan zat besi dan anemia, ini sangat berbahaya."

"Untuk itu pencegahannya ini, adalah harus membudayakan anak-anak putri kita terbiasa minum tablet tambah darah," ucapnya.

Kemudian, masih menurut Wabup bahwa suksesnya kampanye saat ini sangat ditentukan oleh kerja sama semua pihak. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved