Breaking News:

KRONOLOGI Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang yang Libatkan 17 Kendaraan Minggu Malam

Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang arah Bandung Jakarta, yang disebabkan oleh Kendaraan bus PO Laju Prima

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang arah Bandung Jakarta, yang disebabkan oleh Kendaraan bus PO Laju Prima no. Pol : B 7602 XA yang datang dari arah Bandung menuju ke arah Jakarta, yang mengalami rem blong hingga menabrak belasan kendaraan didepannya.

"Kecelakaan tersebut terjadi akibat  bus Laju Prima mengalami rem blong hingga menabrak 16 kendaraan didepannya," ujar Kepala PJR Tol Cipularang, AKP Deni Catur, kepada awak media saat menjelakan kronologi kecelakaan beruntun tersebut.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, semua kendaraan yang yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup marah.

" Kecelakaan tersebut, diduga mobil bus melaju kencang dan menabrak belasan kendaraan didepannya, yang pada saat kejadian posisi sedang macet," katanya.

Baca juga: Seorang Ibu Aniaya Anaknya hingga Tewas Lalu Dititipkan ke Neneknya Karena Akan Liburan dengan Suami

"Dalam kecelakaan tersebut, 4 orang mengalami luka berat akibat benturan keras dan saat ini mejalani perawatan di RS.Abdul Radjak, sementara yang mengalami luka ringan umumnya dialami oleh sopir dan sudah diperbolehkan pulang,"imbuhnya

Sementara itu, Deden Hidayat salah seorang pengemudi Avanza merah mengaku dirinya berada 3 mobil pertama yang ditabrak oleh Bus dari belakang

"Posisi mobil saya ke 3 dari mobil yang pertama ditabrak oleh Bus yang diduga rem nya blong tersebut," ujar Deden Hidayat, warga Babakan Utama RT 02/03 Kec.Cimahai Selatan, Kota Cimahi yang jadi korban dalam kecelakaan beruntun di tol Cipularang, Minggu(26/6/2022) malam, dalam keterangannya kepada awak media.

Menurutnya saat terjadi kecelakaan, kondisi jalan kendaraan sedang macet total.

"Posisinya sedang macet saat itu, akibat mendadak bus tersebut remnya blong, hingga menabrak belasan kendaraan didepannya yang sedang macet tersebut,"katanya.

Baca juga: Begini Kondisi Bus Maut yang Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, Bu Guru Siti Masih Belum Ditemukan

Akibat tabrakan beruntun tersebut, mobil Avansa ( D 1578 XGJ) yang dikemudikan oleh Deden langsung terbalik.

"Posisi mobil saya waktu itu ada disebelah kiri dekan bahu jalan, saat ditabrak langsung terbalik, hingga mobil hancur dibagian depan dan belakang,"tuturnya

Dedi juga mengaku akibat kecelakaan tersebut, dirinya dan istrinya mengalami luka ringan dan sempat dirawat beberapa jam di rumah sakit.

"Saya dan istri mengalami kepala benjol dan sedikit ada retakan di bagian tulang pipi, akibat benturan keras didalam mobil saat terjadi kecelakaan beruntun," ungkapnya.

Deden juga mengaku bersyukur dalam kecelakaan beruntun tersebut tak mengakibatkan korban jiwa.

"Jujur saja selain jadi korban, saya juga  ngeri lihat laka semalem, selain melihat mobil berserakan, dan khawatir banyak korban. Namun Alhamdulillah! tak ada korban jiwa termasuk saya dan istri selamat dari kecelakaan tersebut," pungkasnya(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved